Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Mas, Coba Saja


Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Mas, Coba Saja

Ikan Mas termasuk salah satu jenis ikan yang hidup di perairan tawar dan sangat populer bagi kebanyakan pemancing di Indonesia. Anda juga ingin tahu cara mancing ikan Mas agar memperoleh banyak ikan? Kuncinya adalah mengetahui umpan jitu mancing ikan mas. Artinya Anda mesti menyediakan umpan yang disenangi ikan Mas sehingga mereka dengan senang hati akan memangsa umpan di kail pancing Anda. Sekarang ini telah tersedia beberapa racikan umpan ikan Mas yang dapat Anda olah sendiri untuk digunakan sebagai umpan, namun ada juga yang dijual sudah dalam bentuk jadi.
umpan ikan mas harian,umpan ikan mas super,umpan ikan mas terbaik,umpan jitu ikan mas,resep umpan ikan mas,umpan ikan mas galatama,umpan mancing ikan mas,umpan ikan mas jaruh,
Umpan bagi ikan Mas sesungguhnya simpel saja sebab tetap memanfaatkan aneka bahan alami antara lain daging ikan Mas sendiri, daging belut, telur bebek, kelapa muda, kroto dsb. Daging ikan Mas sendiri memang bisa digunakan sebagai umpan jitu. Malahan memakai umpan dari daging ikan Mas itu sendiri akan lebih jitu bila dibanding menggunakan bahan umpan lain. Logikanya sederhana saja, umpan dari daging ikan Mas membuat ikan Mas seperti membaui temannya sendiri, dengan begitu tak dipandang sebagai musuh.

Resep umpan jitu mancing  ikan Mas tadi di samping bersahabat dengan lingkungan, jika ikan Mas hasil pancingan kita makan, tak akan timbul kekhawatiran mengenai konsentrasi senyawa membahayakan seperti ketika memakai umpan dari plastik. Penasaran dengan resep umpan jitu mancing ikan Mas dan juga cara membuatnya?  Dua racikan umpan ikan Mas berikut bisa anda coba sendiri di rumah :

1. Resep umpan jitu untuk mancing ikan Mas I
Bahan-bahan yang digunakan adalah : jagung muda, i klg ikan sarden, 2 ons belut, 1/2 kg ubi jalar, 2 btr telur bebek, 1 ons pelet udang dan kroto seperlunya.

Cara meraciknya :  kukus jagung beserta ubi jalar sampai empuk. Jagung muda diserut butirannya saja. Lumatkan bersama dengan ubi jalar. Kukus juga belut sampai masak, gunakan dagingnya saja kemudian lumatkan dan dicampurkan dengan jagung dan ubi jalar halus tadi. Telrr bebek dikocok beberapa saat dan masukkan sedikit demi sedikit pada adonan sebelumnya. Tambahkan ikan Sarden dan uleni hingga rata. Selanjutnya tambahkan pelet udang untuk memperkuat teksturnya, uleni sampai tercampur rata. Racikan umpan ikan Mas siap digunakan, tiap kali akan memancing, buat bulatan kecil dan gelindingkan dalam kroto.

2. Resep umpan jitu mancing ikan Mas II
Bahan-bahan yang diperlukan : 3 kilo daging ikan Mas atau ikan Belut

Cara meraciknya : bila Anda memakai daging ikan Mas, buang isi perut dan insang ikan Mas, selanjutnya kukus hingga matang. Bila memakai daging belut, masukkan dalam kantong plastik, masukkan juga selembar daun pandan dan daun sereh, selanjutnya dikukus hingga masak. Sesudah masak, ketika akan memancing, ambil kukusan daging tadi kemudian buat bentuk bulatan dan pasang di kail.