Tahun 2035 Akan Terjadi Ledakan Angka Kelahiran Bayi Muslim di Seluruh Dunia

Tahun 2035 Akan Terjadi Ledakan Angka Kelahiran Bayi Muslim di Seluruh Dunia

– Lembaga penelitian “Pew Research Center” memprediksi bahwa akan terjadi ledakan angka kelahiran bayi Muslim di seluruh dunia pada tahun 2035 mendatang. Dan ini akan menyebabkan jumlah penganut agama Islam dan Kristen sama di tahun 2060.

Jumlah penganut agama Kristen saat ini mencapai 2,3 miliar orang di seluruh dunia, dan diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan signifikan selama beberapa dekade, tulis Pew Research Center dalam laporan berjudul “Perubahan Agama Global”.

Sedangkan jumlah Muslim saat ini di dunia mencapai 1,8 miliar orang. Dan akan terus bertambah karena adanya ledakan jumlah kelahiran bayi Muslim yang menyebabkan jumlah populasi umat Islam setara dengan Kristiani.

Pew Research Center memperkirakan bahwa di tahun 2060 mendatang jumlah  umat Islam mencapai angka 3 miliar orang, atau mewakili 31 persen dari populasi dunia. Sedangkan penganut agama Kristen mencapai 3,1 miliar orang atau setara dengan 32 persen populasi.

Organisasi research non-pemerintah yang berbasis di ibukota Washington DC menjelaskan bahwa laporan terbarunya didasarkan pada studi yang dilakukan selama dua tahun terakhir, dan menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang tumbuh paling cepat di dunia.

Penelitian sendiri didasarkan pada 2500 sensus dan survei yang dilakukan di seluruh belahan dunia, termasuk data perpindahan agama seseorang dan jumlah angka kematian. (Skynewsarabia/eramuslim)