Tips Ampuh Cara Mancing Belut Terbaru

Tips Ampuh Cara Mancing Belut  Terbaru

Belut, atau yang orang jawa sebut juga dengan nama welut, merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan gizi sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai salah satu menu harian keluarga. Harga belut juga termasuk murah, yaitu pada kisaran 30 – 35 ribu sekilo. Namun sayang, tidak semua di semua pasar kita bisa mendapatkan dengan mudah ikan belut. Karena itu, bila di daera anda ternyata susah untuk membeli belut, maka tidak ada salahnya bila anda coba mendapatkannya dengan cara memancing sendiri. Karena kalau tahu teknik cara memancing belut, maka bisa dengan cepat mendapatkan banyak belut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan dan ketahui bila ingin mendapatkan belut di alam liar dengan cara mancing belut :
Tempat-tempat Yang Disukai Belut

Lokasi yang biasanya banyak belutnya sehingga bisa dengan mudah kita temukan belut di pinggir sungai, kolam, tambak atau danau. Bila akan berkembangbiak maka biasanya belut akan mencari tempat yang dangkal, jika sudah besar baru kemudian pindah ke lokasi yang lebih dalam karena mengejar pakan yang lebih besar. Belut biasanya suka berada di tanah yang berkontur lembut, liat, tidak gembur, mudah digali dan tidak ada kandungan pasir, dan biasanya ditempat itu ditumbuhi tanaman air seperti kangkung, teratai, enceng gondok dll.