-->

Kamis, 06 April 2017


Umpan Jitu Mancing Ikan Air Laut

Mancing di perairan laut tentu berbeda dengan di sungai atau di kolam. Juga umpan yang dipakai. Sejumlah umpan jitu mancing ikan air laut berikut ini bisa digunakan untuk mengail target ikan air laut. Mancing di laut sangat cocok bagi mereka yang menyukai tantangan dan petualangan. Kecuali lokasi yang menantang, jenis-jenis ikannya pun kebanyakan sangat agresif. Sehingga dibutuhkan persiapan yang betul-betul cermat apakah itu kapal yang akan digunakan, senar, joran dan umpan.
Gambar Ikan Air Laut
mancing ikan memancing,umpan mancing ikan air tawar,cara memancing laut,umpan ikan laut dalam,umpan ikan laut dangkal,umpan ikan belanak laut,resep umpan mancing ikan air tawar,
Baca juga : Umpan ikan air tawar
Umpan mancing di laut dapat berujud umpan alami ataupun artifisial. Memang umpan artifisial akan lebih praktis dan mempermudah kita. Namun yang selalu disukai penghobi mancing kawakan masih saja umpan alami. Rata-rata mereka mengatakan bahwa memakai umpan alami akan lebih menantang sebab kita mesti mampu memilih dan memperlakukan umpan dengan penanganan tertentu. Umpan jitu alami yang dapat dipakai berupa cumi-cumi, belut, ikan bonito, ikan terbang, ikan tongkol, ikan bandeng dan Alu Alu. Tiap-tiap umpan tersebut cuma cocok pada target ikan tertentu dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

1. Umpan bandeng
Ikan bandeng adalah umpan terbaik mancing di laut. Ikan bandeng yang dipakai mulai ukuran sebesar jari hingga yang memiliki bobot 400 g. Angler ahli lebih senang memakai ikan bandeng dengan ukuran besar ketika laut berombak kecil bila dibanding ketika laut tenang. Sebabnya supaya ikan target bisa langsung melihat umpan tersebut. Yang terbaik yakni umpan berupa bandeng yang masih segar.

2. Umpan belut
Semenjak dulu belut kerap digunakan untuk umpan mancing ikan Marlin putih. Namun sebagian pemancing ada yang menggunakan umpan dari jenis ikan lain sebab sulitnya memasang belut pada mata kail sekalipun umpan belut ini paling mudah dalam penyimpanannya. Cara terbaik dalam menangani belut yakni dipuasakan dulu antara 3 hingga 4 minggu. Kemudian memasukkan belut tersebut ke ember, selanjutnya tambahkan garam kasar. Garam tersebut tak cuma akan membunuh belut namun juga mampu menyingkirkan lendir di badan belut. Terpenting lagi adalah bisa mengakibatkan belut menghasilkan warna biru yang bisa menarik perhatian ikan target.

3. Umpan daging ikan
Merupakan umpan yang tersering dipakai sekarang ini. Umpan jitu mancing ikan air laut ini dapat disiapkan dari segala jenis ikan dengan disayat ataupun dijadikan fillet. Sangat bagus adalah daging ikan tuna ukuran kecil, dimana sisi tubuhnya mempunyai warna perak berkilau yang bisa memantulkan cahaya matahari di dalam air. Umpan ini disiapkan dengan cara membuat sayatan di bagian sisi ikan secara memanjang. Selanjutnya dibuat serupa ikan yang masih utuh dengan dijahit.

Jika umpan jitu mancing ikan air laut ini akurat, cuaca sedang bersahabat, keterampilan anda pun mencukupi, umumnya ikan target jenis apapun akan kena. Namun adakalanya kendati segenap aspek sudah mendukung namun faktor peruntungan pun ikut menentukan.




Baca Artikel Terkait: