Umpan Jitu Terbaik Mancing Ikan Bawal Terbaru


Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal

Mancing ikan Bawal memang sangat mengasyikkan sebab ikan Bawal termasuk ikan agresif yang selalu bergerak sehingga ada tantangan tersendiri untuk menangkapnya. Meracik sendiri umpan jitu mancing ikan Bawal juga tak begitu sulit sebab ikan dengan moncong mirip Piranha ini adalah pemakan segala. Ikan Bawal dengan nama ilmiah adalah collossoma macropomum sesungguhnya tidak termasuk ikan asli dari Indonesia. Ikan tersebut masih memiliki kekerabatan dengan ikan Piranha yang sangat buas tersebut. Itu artinya lingkungan asal ikan Bawal sesungguhnya menyerupai habitat ikan Piranha di Sungai Amazon.
umpan jitu ikan bawal,umpan ikan bawal galatama,umpan ikan bawal harian,umpan ikan bawal air tawar,makanan ikan bawal,umpan ikan patin,umpan ikan bawal dan patin,umpan ikan bawal paling manjur,
Baca juga : Umpan Jitu Ikan Mas
Akan tetapi ikan Bawal pun mudah menyesuaikan diri dengan habitat baru. Kenyataannya, ikan Bawal begitu populer di Indonesia ataupun di wilayah lain dengan habitat alam takmenyerupai kawasan hutan sungai Amazon. Ikan Bawal menyenangi segala macam makanan. Umpan ikan Bawal yang paling disukainya antara lain berupa jangkrik, cacing, udang, usus dan hati ayam serta ikan-ikan kecil. Beberapa jenis sayur-mayur serta buah-buahan pun dapat dimanfaatkan untuk umpan ikan Bawal. Di samping itu, ikan Bawal pun gemar menyantap umpan berbentuk pelet yang dapat diperoleh di toko khusus pakan.

Agar ikan Bawal yang hendak Anda pancing lebih ”bengis” lagi ketika menyambar umpan, sebaiknya Anda mengolah sendiri racikan umpan jitu mancing ikan Bawal menggunakan resep berikut ini. Ditanggung umpan ikan Bawal yang Anda buat ini bisa memikat ikan Bawal untuk menyantapnya. Pelajari cara mengolah umpannya seperti yang berikut ini:

Sediakan aneka bahan yang dibutuhkan seperti : telur bebek 1 btr, tepung ikan 2 sdm, tepung terigu 2 sdm, susu bubuk 2 sdm, tepung udang 2 sdm, ebi 2 sdm serta air untuk menguleni. Sesudah bahan-bahan yang dibutuhkan tersaji, selanjutnya adalah tahap membuat. Mula-mula kocok telur bebek menggunakan wadah besar sampai terbentuk buih pekat. Selanjutnya sedikit demi sedikit tuangkan aneka bahan ke dalamnya dengan berurutan yaitu mulai dari tepung ikan - tepung terigu - susu bubuk dan terakhir adalah tepung udang.

Sesudah itu, tambahkan air, usahakan tak berlebihan agar adonan tak menjadi encer yang nantinya susah dibentuk. Uleni semua bahan tadi. Paling akhir, kukus adonan tadi kurang lebih 30 menit. Sesudah masak, umpan jitu mancing ikan Bawal buatan sendiri siap dibawa pergi memancing.

Bila Anda akan menggunakan sayuran atau buah-buahan menjadi umpan jitu mancing ikan Bawal, tips berikut boleh anda coba. Berdasarkan pengalaman dari kalangan penghobi mancing, ikan Bawal umumnya melahap sayuran atau buah-buahan di pagi dan petang saja. Sehingga bila Anda hendak mancing ikan Bawal menggunakan sayuran dan buah, lakukan pada pagi hari mulai pukul 5 hingga pukul 10 pagi. Atau boleh juga pada sore mendekati petang. Nah, selamat memancing ya!