Coming Soon: Arab Saudi dan Zionis Israel Buka Rute Penerbangan Udara

Coming Soon: Arab Saudi dan Zionis Israel Buka Rute Penerbangan Udara

– Surat kabar Yediot Ahronot mengungkapkan adanya kontak rahasia antara Riyadh dengan elit tinggi pejabat Zionis Israel, Otoritas Palestina, dan Yordania untuk membahas rute penerbangan antara Ben-Gurion Airport ke bandara-bandara Saudi.

Pertemuan elit tinggi keempat negara terkait akan dibukanya rute penerbangan Ben-Gurion Airport ke Bandar-bandara di Arab Saudi untuk kemudahan jamaah haji asal Palestina, tulis surat kabar berbahasa Ibrani dalam terbitannya hari Rabu (15/06).

Menurut sumber yang minta dirahasiakan identitasnya mengatakan bahwa kontak keempat negara adalah hasil dari kunjungan Presiden AS Donadl Trump ke Arab Saudi dan Zionis Israel pada akhir bulan Mei kemarin.

“Ini adalah pencapaian besar yang dilakukan trump untuk memulai langkah normalisasi hubungan antara Zionis Israel dengan Arab, serta memulai kembali negosiasi perdamaian antara Palestina dengan Zionis Israel,” ujar sumber menekankan.

Informasi yang diperoleh Yediot Ahronot menyatakan bahwa maskapai penerbangan Arab Saudi dan Zionis Israel tidak akan mengangkut langsung para jamaah haji Palestina, melainkan pesawat akan berhenti di Jordania untuk selanjutnya terbang ke bandara tujuan.
source:
Kunjungi website