Ini Dia Alasan TV LED LG Cocok Untuk Kebutuhan Hiburan Anda


Di era modern ini, kebutuhan informasi dan hiburan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Teknologi televisi pun berkembang dari zaman ke zaman, dari TV tabung hitam putih, TV tabung berwarna, LED TV, hingga TV Plasma. TV LED sendiri adalah pengembangan dari TV jenis LCD, dengan perbuahan penggantian cahaya flourescent pada Backlight. Hal itu tentu memberikan peningkatan kualitas gambar tampilan di layar dengan signifikan.
Selain peningkatan kualitas pada gambar, teknologi LED sendiri memberikan keunikan lainnya, adalah TV LED memiliki ukuran yang tipis, umumnya hanya setebal 25mm. Uniknya, hal tersebut malah memberikan sudut pAndang yang lebih luas untuk melihat tampilan pada layar, bahkan pada sudut penglihatan 45 derajat. Oleh karena itu, TV LED sangat cocok untuk digunakan pada ruangan dengan keterbatasan ukuran.
TV LED umumnya tidak memerlukan daya listrik yang tinggi, sehingga pemakaiannya tergolong hemat dibandingkan dengan jenis TV lainnya. Bahkan listrik yang digunakan bisa turun hingga 30 persen dari pemakaian normal TV lainnya. Salah satu faktornya adalah lampu LED yang tidak membutuhkan banyak daya. Ditambah lagi TV LED mempunyai tingkat radiasi yang mendekati nol, membuat tv ini aman digunakan untuk anak-anak dan orang tua.

Keuntungan Memilih TV LED LG

Banyaknya keunggulan TV LED membuat banyak orang beralih dari TV tabung ke teknologi LED. Harga TV jenis ini pun sudah tidak semahal ketika pertama kali diperkenalkan di pasar (pada 2010 bisa mencapai 10 juta rupiah). Produsen-produsen pun giat menghadirkan teknologi-teknologi terbaru dan menambahkan fitur-fitur yang unik dan menarik. Salah satunya adalah LG, salah satu merk elektronik  yang sudah dikenal dunia, memperkenalkan banyak varian TV LED dari 20 inchi hingga 55 inchi.
Produk LG pun dikenal memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah desain kontemporer LED TV dari LG yang stylish dan modern. Dengan ukuran yang tipis, desain TV LED LG menjadi salah satu pilihan yang mewah, elegan, dan catchy. LG juga memberikan pilihan layar tunggal untuk menikmati gambar kualitas Full HD dengan lebih lapang ditambah kualitas warna yang detil dan jernih.
Selain itu LG juga memberikan teknologi Trumotion, yang menampilkan gambar jernih pada gerakan cepat seperti pada game atau acara olahraga. Ditambah Rasio Kontras TV LED LG yang  tinggi memberikan efek cerah pada warna-warna pada gambar. Tidak hanya itu, LED LG juga menghadirkan tipe Smart TV-nya yang memberikan akses internet dan aplikasi-aplikasi menarik. Smart TV LG juga bisa tersambung pada Wi-Fi melalui USB adaptor.
Dengan teknologi smart TV tersebut, selain menikmati kualitas gambar yang unggul juga bisa melakukan streaming video karena tersambung ke layanan internet. Fitur wireless pun memberikan banyak opsi dalam meletakkan TV di manapun, tanpa harus terlalu pusing memikirkan pemasangan kabel.
Teknologi-teknologi yang ditawarkan LG pun tergolong canggih dan selalu diperbaharui, sehingga selangkah lebih maju dibanding yang lainnya. Contohnya saja, semenjak TV masih menggunakan monitor CRT, LG sudah mampu memberikan sensor sentuh pada tombol depan disaat merek lain masih menggunakan teknologi analog. Walau kualitas gambar sedikit tertinggal daripada merek lain. Harga merek LG pun relatif jauh lebih terjangkau, sehingga cocok bagi kelas-kelas menengah.

Berbagai Pilihan Varian Ukuran dan Spesifikasi

Memang benar jika dibandingkan dengan TC LDC atau TV CRT, TV yang menggunakan teknologi LED terlihat mahal. Namun, dengan berbagai keunggulan dan kenyamanan menonton yang diberikan, harga tersebut cukup pantas ditawarkan. Untuk mengetahui rentang harga televisi-televisi LED dari LG, berikut ulasan empat tipe TV LED LG:
·         TV LED LG 20-29 inch
LG terkenal dengan televisi LED dan LCDnya yang berukuran mungil, yang tentunya cocok untuk kebutuhan rumah dan keluarga kecil Anda. Dengan ukurannya yang mungil, televisi berukuran kecil juga populer digunakan sebagai monitor komputer. Walau demikian, televisi-televisi jenis ini sudah memberikan kualitas gambar HD, contohnya saja pada tipe LG 20MT48 yang mampu memberikan resolusi gambar HD 1366 x 768.
Monitor tipe tersebut juga dilengkapi port analog VGA serta HDMI juga mendukung pemutaran video melalui USB. Selain itu, beberapa tipe juga menghadirkan fitur time machine, contohnya saja pada TV LED LG 29 Inch [MT47A-PT], yang memungkinkan tv untuk merekam suatu siaran televisi dan menyimpannya di media penyimpanan eksternal.
Dengannya, Anda pun dapat menonton siaran tersebut di waktu lainnya. Sangat cocok bagi mereka yang memiliki sedikit waktu luang, tetapi tetap ingin melihat siaran kesayangan. Bagi Anda yang menyukai game tentu selain kualitas gambar yang baik dan akurat, standar suara yang mumpuni pun diperlukan.
TV LED 24 inch LG tipe 24MT48 menyediakan perangkat Speaker Aktif Indoctron IT 719 berukuran 8,5 inch yang memberikan suara stereo dengan lebih realistis. Sehingga memberikan kenyamanan yang lebih untuk bermain video games ataupun menonton film. Televisi ukuran ini dibanderol mulai dari 1,4 hingga 2,5 jutaan.
·         LED Ukuran 32 inch
Televisi LED ukuran ini adalah jenis yang paling banyak dan paling mudah ditemui. Kualitas gambarnya pun tidak kalah dengan televisi dengan ukuran yang lebih besar. Teknologi Triple XD Engine yang ditemui pada tipe LG LED TV 32LH510D, LG LED TV 32LH500D, dan Digital LED TV 32LF510A memberikan gambar yang lebih tajam, akurat, dan jernih. Teknologi ini memberikan kualitas gambar yang lebih alami dan tampak hidup.
Teknologi Virtual Sorround yang membuat suara tampak lebih nyata juga nilai lebih yang diberikan televisi ukuran ini. Tentunya memberikan kenyamanan maksimal bagi Anda untuk menikmati film-film yang menegangkan. Harga yang ditawarkan berkisar antara 2,2 hingga 3 jutaan, tergantung tipe dan spesifikasinya.
·         TV LED 43 Inch LG
TV LED LG ukuran ini adalah salah satu televisi yang memberikan Wide Viewig Angle dengan resolusi hingga 1920x1080, teknologi Triple XD Engine pada tipe 43LH511T dan 43LF510T, dan Picture Wizard III seperti pada tipe 43LH500T, memberikan kualitas gambar tak tertandingi. Fitur Picture Wizard III sendiri memungkinkan pengguna untuk mengatur backlight dan memberikan kualitas gambar paling optimal.
Dengan desain yang mewah nan elegan dan berbagai teknologi pendukung tampilan layar akan memanjakan mata Anda tanpa membuatnya lelah. Port USB memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai macam film dan musik dari media penyimpanan eksternal seperti flashdisk dan harddisk.
Dilengkapi dengan Port HDMI yang memberikan fitur untuk mentransfer data digital ke televisi Anda. Harga televisi ini pun masih relatif terjangkau, yaitu 3 hingga 5,2 jutaan.
·         Smart TV LED 49-55 Inch
Sebagai televisi yang menyandang nama Smart TV, Televisi LG ukuran ini dilengkapi dengan akses ke internet. Lebih daripada itu, fitur cerdas TV LED LG ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan televisi dengan perangkat lainnya, seperti tablet atau smartphone. Dengan fitur tersebut dan teknologi Magic Remote, pengguna dapat memilih fitur secara cepat tanpa perlu berpindah tempat.
Soal kualitas gambar dan suara tidak perlu diragukan lagi, TV LED LG ini mempunyai resolusi Full HD hingga 1920x1080 dan Ultra Surround membuatnya begitu sayang untuk dilewatkan. Desainnya pun sangat ramping dan ringkas, membuatnya tidak memakan banyak tempat walaupun layarnya lebar. Anda mungkin harus merogoh kocek yang cukup dalam, dari 9 hingga 12 juta rupiah. Walaupun demikian, harga tersebut termasuk yang paling murah diantara semua merek Smart TV Ukuran besar.

Banyaknya keunggulan TV LED membuat jenis televisi tersebut mulai digemari masyarakat. LG pun mampu memberikan berbagai macam fitur canggih dengan harga miring menjadikan salah satu pilihan ideal bagi sarana hiburan Anda. Untuk referensi lebih lengkap silakan kunjungi http://www.bhinneka.com/category/televisi___tv_32_inch_-_40_inch.aspx