Rambut Indah Cantik Dengan 4 Tips Anti Gagal Berikut


Rambut yang indah memang kebanggaan setiap wanita. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, wanita lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dibanding merawat rambut. Jika tidak memungkinkan untuk pergi ke salon, berikut ini adalah tips kecantikan wanita yang sangat mungkin dilakukan meskipun tidak memiliki banyak waktu.
  1. Creambath Apel
Apel sebagai penghasil vitamin A dan C yang kaya serat tidak hanya baik untuk kesehatan dari dalam. Khasiat apel juga bisa dimanfaatkan untuk rambut. Caranya, campurkan jus apel dengan air hangat, kemudian lakukan creambath sederhana dengan handuk panas. Kandungan asam pada apel akan mengurangi jumlah ketombe dan mampu memperhalus kulit kepala yang kering atau berminyak.
  1. Keramas Air Dingin
Mencuci rambut dengan menggunakan air dingin sangat dianjurkan bagi setiap pemilik rambut yang ingin memanjangkannya. Air dingin saat mengenai kepala bisa bermanfaat sebagai pemicu stabilnya metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya itu, air dingin mampu memberikan kesegaran sehingga kepala lebih nyaman. Nyamannya kepala seseorang akan mempengaruhi tingkat stress yang dialaminya. Seperti yang diketahui banyak orang, stress merupakan salah satu musuh rambut karena bisa menjadi awal terjadinya kebotakan.
  1. Masker Rambut Mengkudu
Menggunakan mengkudu sebagai masker rambut dapat menunjang kebutuhan vitamin dari mahkota para wanita tersebut. Cara penggunaan masker rambut mengkudu cukup mudah. Parut atau blender mengkudu dan saring airnya tanpa menambahkan bahan lain. Setelah itu, balurkan masker mengkudu dengan kain tipis atau kuas rambut. Tunggu beberapa menit sambil dipijat – pijat. Lalu bersihkan dengan menggunakan shampoo agar bau mengkudu tidak mengganggu aktivitas.
  1. Vitamin Rambut

Vitamin rambut dapat diperoleh dengan mudah dari kisaran harga yang terjangkau hingga cukup mahal. Setelah mencuci rambut, vitamin rambut dapat dioleskan ke seluruh bagian. Namun perlu digarisbawahi jika vitamin rambut ada beberapa jenis. Ada jenis vitamin rambut yang harus dioleskan di bagian rambut saja tanpa kulit kepala. Ada pula jenis vitamin rambut yang bisa dioleskan ke seluruh bagian rambut mulai kulit kepala, akar rambut, hingga ujung rambut. Lakukan pengolesan tersebut setiap selesai keramas 2 – 3 kali seminggu.

0 Response to "Rambut Indah Cantik Dengan 4 Tips Anti Gagal Berikut"

Posting Komentar