-->

Rabu, 26 Juli 2017

Sebarkan!
Erdogan Serukan Muslim Dunia Lindungi Al Aqsha

ANKARA,  – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak umat Islam seluruh dunia untuk memainkan peran mereka dalam melindungi Masjid Al Aqsha di Yerusalem.

Dalam pertemuan anggota parlemen Partai Keadilan dan Pembangunan  di Ankara pada hari Selasa, Erdogan mengatakan: “Ketika tentara Israel secara sembarangan mengotori tanah Al-Aqsha dengan sepatu tempur mereka dengan menggunakan isu-isu sederhana sebagai dalih dan kemudian dengan mudah menumpahkan darah di sana, Alasan [mereka mampu melakukan itu] adalah kita [Muslim] tidak berbuat banyak untuk mempertaruhkan klaim kita atas Yerusalem. ”

Erdogan mengatakan bahwa perlindungan tempat suci umat Islam itu bukanlah masalah hanya tentang apakah mungkin melakukan lebih banyak untuk melindungi tapi juga masalah iman, demikian pemberitaan worldbulletin.net.

Kemarahan telah menyebar di Tepi Barat sejak pekan lalu ketika Israel menutup Masjid Al Aqsa, kiblat pertama umat Islam,menyusul baku tembak mematikan.

Masjid tersebut dibuka kembali setelah dua hari, dengan Israel memasang detektor logam dan kamera pengawas di gerbangnya.

Tiga warga Palestina meninggal pada hari Jumat dalam demonstrasi menentang tindakan Israel di sekitar tempat suci tersebut. Tiga orang Israel juga tewas dalam serangan di sebuah pemukiman di Tepi Barat.

Kabinet keamanan Israel memutuskan Senin malam untuk melepas detektor logam tersebut. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan tersebut mengatakan 100 juta syikal Israel akan dialokasikan untuk sistem pengawasan baru dengan menggunakan “pemeriksaan cerdas” berdasarkan teknologi maju.
Source:
Kunjungi website




Baca Artikel Terkait: