Ini Dia 4 Destinasi Instagrammable di Manado yang Wajib Kamu Kunjungi!

Ini Dia 4 Destinasi Instagrammable di Manado yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pesona wisata yang dimiliki Indonesia memang sungguh luar biasa. Karenanya, sungguh sangat disayangkan jika warga Indonesia sendiri malah gemar jalan-jalan ke luar negeri. Padahal, potensi wisata di dalam negeri saja belum semua dijamahi. 


(sumber : cara.co.id)

Nah, jika kamu belum pernah ke Manado, Ibu Kota Sulawesi Utara ini bisa menjadi salah satu destinasi yang patut kamu perhitungkan. Selain menawarkan beragam daya tarik wisata yang mengagumkan, hampir semua tempat wisata yang ada di Manado juga sangat “instagrammable”. Cocok bagi kamu yang hobi fotografi atau suka mengunggah foto-foto keren di Instagram. 
Penasaran? Berikut adalah beberapa spot wisata di Manado yang dijamin bakal membuat feed Instagrammu semakin kece!

1. Taman Laut Bunaken

Destinasi wisata pertama yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Manado tentu adalah Taman Laut Bunaken. Keindahan alam bawah laut yang ditawarkan di Bunaken memang sungguh mengagumkan. Karenanya, tak heran jika UNESCO menetapkannya sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 2005 silam. 

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah menyelam, snorkeling, serta fotografi air. Adapun waktu terbaik untuk penyelaman adalah bulan Mei hingga Agustus, karena pada rentang waktu tersebut air laut di perairan Bunaken lebih jernih, sehingga jarak pandang pun bisa lebih baik.

2. Gunung Tumpa
Selain alam bawah laut yang memesona, Manado juga memiliki panorama daratan yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Gunung Tumpa, yang berlokasi di Kelurahan Meras, Kabupaten Bunaken, sekitar 50 menit berkendara dari pusat Kota Manado. 

Meskipun tidak terlalu tinggi, jalur trekking untuk menuju puncak Gunung Tumpa bisa dibilang cukup sulit. Namun, saat tiba di puncak, kelelahanmu saat mendaki pasti akan terbanyar dengan panorama yang disuguhkan. Dari atas, kamu bisa melihat keindahan Teluk Manado dan Kota Manado secara keseluruhan. 

3. Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Manado. Untuk menjangkaunya, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 60 menit menggunakan perahu motor. Di Pulau Manado Tua, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pulau yang masih asri dan pantai yang cantik. 

Selain itu, perairan di Pulau Manado Tua juga menyimpan pemandangan alam bawah laut yang spektakuler, sehingga cocok bagi kamu yang ingin snorkeling atau menyelam. Apabila kamu memiliki peralatan foto di dalam air, sembari menyelam kamu pun juga bisa mengabadikan keindahan-keindahan terumbu karang yang ada. 

4. Pulau Lihaga
Pulau eksotis yang satu ini berada di daerah Minut, dekat Kota Manado. Meskipun belum terlalu terekspos, panorama yang ditawarkan Pulau Lihaga sangat mengagumkan. Tak kalah jika dibandingkan dengan pulau-pulau yang ada di Maldives. 

Memiliki ombak yang cukup tenang, di sini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, bermain air di tepi pantai, atau sekadar bersantai di pinggir pantai. Jika ingin mendapatkan foto liburan yang bagus, kamu pun juga tidak perlu khawatir, karena keseluruhan pemandangan yang disuguhkan di pulau ini sangat “instagrammable”.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata “instagrammable” yang ada di Kota Manado. Jika ingin menjelajahi tempat-tempat wisata menarik lainnya, kamu tentunya perlu menghabiskan 2 – 3 malam di Manado. Soal penginapan, kamu tidak perlu bingung. Ada banyak hotel di Manado yang bisa dengan mudah kamu temukan, termasuk di antaranya hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms.




Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak. Meski tarif yang ditawarkan terjangkau, fasilitas yang disediakan hotel Airy cukup lengkap. Di antaranya ada tempat tidur yang bersih, TV layar datar, AC, pancuran air hangat lengkap dengan peralatan mandinya, air minum, serta jaringan internet nirkabel gratis. Untuk pemesanannya, kamu bisa memesannya langsung secara online melalui aplikasi Airy Rooms di Android atau IOS, dengan pilihan pembayaran melalui kartu kredit atau transfer.


0 Response to "Ini Dia 4 Destinasi Instagrammable di Manado yang Wajib Kamu Kunjungi!"

Posting Komentar