Real Madrid vs Manchester United, Partai Panas Agustus 2017

: Duel Dua Penguasa

Oleh Raden Arya Prasetya pada 08 Agu 2017, 19:33 WIB

Liputan6.com, Skopje - Dua tim penguasa Eropa musim lalu bertemu di Makedonia untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa. Manchester United (MU) sebagai juara Liga Europa menantang Real Madrid yang merengkuh gelar Liga Champions di Stadion Philip II Arena, Rabu (9/8) dinihari.

MU datang ke Skopje dengan dibayangi rapor buruk pada kesempatan kali ini. Dalam tiga kali kesempatan berlaga di Piala Super Eropa, Setan Merah hanya sekali memenangi trofi tersebut. Berbeda dengan Real Madrid yang sudah tiga kali kampiun dari lima kesempatan.

BACA JUGA

Piala Super Eropa: Mourinho Ingin Buktikan Kualitas MUMU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?7 Fakta Piala Super Eropa: Kutukan MU dan Lumbung Gol Ronaldo

Manajer MU, Jose Mourinho memiliki motivasi khusus di laga Real Madrid Vs Manchester United ini. Mou ingin sekali mengalahkan mantan klubnya tersebut. Bukan lantaran pernah didepak Madrid, tetapi lebih kepada rapor pertemuan.

Mourinho belum pernah menang dari Los Blancos dalam empat pertemuan sepanjang karier kepelatihannya. Selain itu, MU juga perlu memperbaiki catatan pertemuan dengan penguasa La Liga tersebut. Dalam 10 pertemuan di pentas Eropa dengan Madrid, MU hanya menang dua kali dan menelan empat kekalahan.

“Kami akan mencoba mengalahkan mereka, itu sudah jelas. Tapi yang juga jelas adalah perbedaan antara juara Liga Champions dan Liga Europa,” ujar Mourinho.

Hanya saja, pelatih asal Portugal itu mengakui, bahwa Liga Europa kalah pamor dibanding Liga Champions. Akan tetapi, memenangi Liga Europa juga tidak mudah menurut mantan pelatih Inter Milan itu.

“Tapi itu memungkinkan (mengalahkan mereka), kami yakin itu mungkin,” Mourinho menegaskan.

Para pemain Manchester United mengikuti sesi latihan jelang laga Piala Super Eropa di Stadion Philip II, Skpje, Senin (7/8/2017). Manchester United akan bertanding melawan Real Madrid. (AFP/Dimitar Dilkoff)

Pertandingan Piala Super Eropa nanti bisa menjadi tes awal musim untuk kedua tim. MU melakukan beberapa perombakan dalam skuatnya dengan mendatangkan Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof. Sementara, Madrid menambah pemain guna menjadikannya sebagai pelapis, kecuali Theo Hernandez. Hampir tidak ada pemain baru yang bisa dijadikan starter di Madrid untuk musim depan.

Dalam laga-laga pramusim juga terlihat jelas kesiapan kedua tim. United memenangi enam dari total tujuh pertandingan. Sebaliknya, Los Galacticos hanya menang sekali dari empat laga. Termasuk kekalahan adu penalti dari MU dalam turnamen International Champions Cup di Amerika Serikat.

 

1 of 3

Sorotan Ronaldo

Selain Mourinho dan juga skuat barunya, laga kali ini bakal menyoroti performa bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Pertandingan nanti merupakan pertemuan ketiga CR7 dengan MU, jika dimainkan Zinedine Zidane. Dari dua laga sebelumnya, Ronaldo sekali menang dan sekali imbang dengan MU.

Cristiano Ronaldo akan mendapat sorotan khusus di laga lawan Manchester United. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Kedekatan kapten timnas Portugal itu dengan MU tidak terbantahkan. Ronaldo merupakan bintang di Old Trafford sebelum pindah ke Santiago Bernabeu. Dirinya juga kerap diisukan untuk kembali ke MU ketika menghadapi masalah di Madrid. Seperti dugaan penggelapan pajak beberapa waktu lalu.

“Ada banyak elemen kunci. Kami akan melihat mereka dan mempersiapkan pertandingan kami seperti yang selalu dilakukan. Kami tahu banyak tentang tim lawan. Tapi, yang penting bagi kami adalah apa yang kami lakukan. Tidak ada hal khusus untuk memenangi laga nanti, ada banyak hal,” kata Zidane.

2 of 3

Perkiraan Susunan Pemain

Source: liputan6.com