PSIS vs PSPS Skor Akhir 1-1: Laskar Mahesa Jenar ke Semifinal

PSIS vs PSPS Skor Akhir 1-1: Laskar Mahesa Jenar ke Semifinal

PSIS mampu meraih hasil imbang dengan PSPS dengan skor 1-1. Hasil ini membuat PSIS lolos ke semifinal Liga 2.

   
 - Hasil laga PSIS Semarang vs PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (21/11/2017) berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat PSIS lolos ke semifinal Liga 2, unggul selisih gol dari PSPS. Laskar Mahesa Jenar mendampingi Persebaya yang terlebih dahulu lolos ke smifinal. 

Kedua tim saling menyerang di 10 menit babak pertama. Namun bola masih banyak berkutat di tengah lapangan.

Di menit ke-16, PSIS membuat kejutan dari tendangan bebas Ahmad Agung yang mengarah ke sudut gawang PSPS, tapi kiper Gianluca Pandeynuwu masih mampu menepis bola.

Sampai dengan menit ke-30 PSPS belum banyak membuat peluang. Pressing ketat yang dilakukan para pemain PSIS membuat permainan Herman Dzumafo dan kawan-kawan tak berkembang.

Pertandingan berjalan monoton sampai menit ke-40. Permainan berjalan dengan tempo lambat.

Namun pada menit ke-42, PSPS membuat kejutan. Sepak pojok PSPS membuat kemelut di depan gawang PSIS. Bola liar berhasil dimaksimalkan oleh pemain PSPS, Wahyu Kristanto. Satu gol tercipta dan berakhir sampai babak pertama berakhir. Peluang PSPS lolos ke semifinal terbuka.

Pada babak kedua, PSIS mencoba menggebrak pertahanan PSPS. Tapi sampai dengan menit ke-50 Laskar Mahes Jenar belum mampu menyamakan kedudukan.

PSIS mampu menciptakan peluang di menit ke-55. Lagi-lagi Ahmad Agung berhasil melepaskan tendangan keras dari kotak penalti. Tapi bola masih melenceng dari gawang.

PSIS akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-71 melalui Haudi Abdillah setelah menerima umpan dari Taufik Hidayat.Umpan yang mengarah langsung disambut dengan dengan sundulan Haudi. Bola meluncur ke jaring PSPS. Skor 1-1, peluang PSIS ke semifinal kembali terbuka.

PSIS nyaris menambah keunggulan di menit ke-84 melalui aksi Andrid Wibawa. Ia berhasil menusuk sisi kanan pertahanan PSPS dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Bola sepakannya hanya mampu mengenai tiang gawang.

Memasuki menit-menit terakhir babak kedua, laga berjalan panas. Keputusan wasit untuk memberikan kartu merah kepada pemain PSPS membuat laga menjadi ricuh. Laga sempat berhenti sebentar namun kembali berjalan. 

Di detik-detik akhir laga kericuhan kembali terjadi. Kericuhan bermula saat pemain PSPS dilanggar oleh pemain PSIS di dekat kotak penalti. Kesempatan untuk menciptakan gol bagi PSPS itu lenyap, karena wasit malah menghentikan pertandingan. Hal ini memicu protes keras dari official dan pemain PSPS. Wasit dikejar oleh salah satu official PSPS sampai pinggir lapangan.

Skor 1-1 mengantarkan PSIS lolos ke semifinal Liga 2.

Pada laga semifinal mendatang, PSIS akan menghadapi PSMS Medan sebagai juara Grup X babak delapan besar Liga 2. 

Source: https://tirto.id/hasil-psis-vs-psps-skor-akhir-1-1-laskar-mahesa-jenar-ke-semifinal-cAq2