Yuk Kenali Manfaat Lap Kanebo dan Lap Lainnya untuk Bersih-Bersih!

Yuk Kenali Manfaat Lap Kanebo dan Lap Lainnya untuk Bersih-Bersih!
Ada berapa jenis kain lap yang ada di rumah?
Mungkin sebagian besar orang akan bingung dengan pertanyaan tersebut. Faktanya, memang ada banyak jenis kain lap untuk bersih-bersih. Kain lap berkualitas tidak dibuat dari sisa-sisa kain seadanya. Melainkan menggunakan bahan-bahan bermutu untuk memaksimalkan fungsinya.
Tak ada kata terlambat jika belum mengenal aneka jenis lap. Simak dulu ulasan tentang manfaat lap kanebo dan beragam jenis lap lainnya berikut ini :

Lap Kanebo
Hampir semua orang mengenal lap kanebo. Sebenarnya jenis lap yang satu ini memiliki nama asli lap plas chamois. Tetapi orang lebih mengenalnya dengan sebutan populer lap kanebo. Jenis lap ini bermanfaat untuk mengelap permukaan basah yang lebar. Karena lap kanebo memiliki daya serap air yang sangat besar. Tekstur lap yang lembut membuatnya tidak menimbulkan goresan saat digunakan membersihkan mobil atau kaca. Supaya tidak kering dan lekas rusak, kelembapan lap kanebo harus dijaga dengan baik sejak pertama kali digunakan.

Lap Handuk
Tekstur serat yang kasar membuat lap handuk cocok digunakan untuk membersihkan tumpahan cairan. Aneka bekas tumpahan air, kecap, minyak, atau cairan lainnya akan terserap sempurna jika kita menggunakan lap handuk. Kita bahkan tidak perlu menggosok permukaan yang terkena tumpahan cairan. Cukup tempatkan lap handuk pada cairan tersebut maka cairan akan segera terserap dengan cepat dan bersih.

Lap Micro Fiber
Masih banyak orang yang mengira bahwa lap micro fiber sama dengan lap kanebo. Padahal keduanya sungguh berbeda dari segi bahan dan tekstur. Lap micro fiber memiliki serat yang sangat halus. Sehingga cocok digunakan untuk membersihkan barang-barang rentan lecet seperti layar smartphone dan layar komputer. Kalau ingin membersihkan noda kecil, kita tak perlu membasahi lap micro fiber. Karena lap ini hanya perlu dibasahi sedikit untuk menghilangkan noda membandel.

Lap Bahan Kaus
Lap bahan kaus bisa digunakan untuk bersih-bersih secara umum, misalnya membersihkan dapur, interior mobil, dan furniture berdebu. Tak hanya itu, perabot berbahan krom juga akan kembali bersih dan menarik bila dibersihkan dengan lap kaus lo.
Kebersihan rumah dan seluruh barang Anda pasti terjaga jika Anda senantiasa memperhatikannya. Pastikan Anda memiliki keempat jenis lap tersebut untuk memudahkan aktivitas bersih-bersih di rumah, ya.