Tak Cuma Mahal, Ini 5 Fakta Lain Mengenai Kopi Luwak

Belakangan ini, kopi menjadi minuman yang hits dan sering dinikmati dalam setiap acara. Anda sering menikmatinya baik itu bersama teman atau sendirian. Tapi, tahukah Anda jenis-jenis kopi? Kopi, memiliki jenis arabika, robusta dan kopi luwak. Di antara tiga jenis kopi ini, kopi luwak adalah yang paling mahal.

Eits, jangan protes dulu! Kopi luwak yang asli memang mahal, kok! Tidak seperti kopi yang sering Anda temui setiap hari di mana saja dengan harga murah. Nah, selain harganya yang mahal, apalagi fakta lain mengenai kopi yang satu ini? Cek di sini, ya!

1. Indonesia adalah Negara Penghasil Kopi Luwak Terbesar di Dunia
Salah satu fakta tentang kopi luwak yang perlu Anda tahu adalah, Indonesia merupakan produsen kopi luwak terbesar di dunia. Kopi luwak memang berasal dari negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filifina, Vietnam dan tentu saja Indonesia. Tapi, di antara semua negara ini, Indonesia adalah penghasil terbesarnya.

Setiap tahunnya, paling tidak Indonesia bisa menghasilkan kopi luwak sebanyak 200 kilogram. Kopi luwak di Indonesia biasanya berasal dari luwak yang ditangkarkan meskipun masih ada yang berasal dari luwak liar.

2. Pernah Masuk dalam Film The Bucket List dan Acara Oprah Winfrey
Berbagai media pernah memberitakan tentang kopi luwak. Sebut saja salah satunya Oprah Winfrey. Talkshow hits asal Amerika ini pernah membahas kopi yang satu ini pada tahun 2013 lalu. Selain itu, kopi luwak juga pernah masuk dalam flim Hollywood berjudul The Bucket List yang menceritakan eksotisnya kopi asli Indonesia yang satu ini.

3. Jepang adalah Konsumen Terbesar
Berbagai negara di dunia adalah pelanggan setia kopi luwak. Baik itu dari Asia, Amerika, ataupun Eropa. Dari semua negara di dunia, Jepang ada dalam list nomor satu. Harganya yang mahal sepertinya tak membuat warga Jepang berpikir dua kali untuk menikmatinya. Selain Jepang, Amerika juga salah satu konsumen terbesar lainnya.

4. Memiliki Manfaat Kesehatan
Kopi luwak selain memiliki rasa yang nikmat dengan aroma yang khas, ternyata juga memiliki manfaat kesehatan. Kopi luwak mengandung kafein yang sangat rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita maag. Selain itu, menurut banyak penelitian, kopi luwak ternyata juga bisa mencegah berbagai jenis kanker.

Selain kanker, kopi luwak juga bisa mencegah penyakit kulit. Minum kopi luwak paling tidak dua kali sehari bisa mengurangi 17% terkena penyakit kulit. Masih ada lagi, nih! Ternyata kopi luwak juga sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi. Mengonsumsi kopi luwak bisa membuat gigi Anda bersih dan bebas dari bakteri karena kandungan kafeinnya yang rendah.

5. Membuat Kulit Cantik dan Sehat
Selain untuk kesehatan, kopi luwak juga punya manfaat untuk membuat kulit Anda cantik. Itu karena kandungan Vitamin E-nya yang lumayan banyak. Anda bisa mengaplikasikan kopi luwak bubuk dengan minyak zaitun. Campuran itu dioleskan pada area kulit yang terlihat kering. Kulit Anda akan jadi cantik dan terlihat sehat setelahnya.

Beberapa fakta tentang kopi luwak ini pasti membuat Anda tertarik untuk mencicipinya, kan? Tapi, sayangnya untuk mencicipinya Anda harus merogoh dana cukup banyak. Sekitar dua ratus ribuan untuk satu cangkirnya. Apa? Anda bisa menemukannya dengan harga murah dan kopi kemasan? Yakin itu kopi luwak yang asli? Kopi luwak yang asli sangat mahal, lho!

0 Response to "Tak Cuma Mahal, Ini 5 Fakta Lain Mengenai Kopi Luwak"

Posting Komentar