Tips Mudah untuk Atasi HP Zenfone 6 yang Lemot


Perkembangan gawai sekarang ini memang semakin marak dan selalu update. Ada begitu banyak smartphone yang muncul dari berbagai merek. Salah satunya Asus. Bukan Asus jika tidak memiliki produk unggulan. Jika Anda ingin mencoba salah satu produk dari Asus yang keren dan canggih, Anda bisa memilih HP Zenfone 6 Namun, karena bukan gadget terbaru, Asus Zenfone 6 yang sudah digunakan bertahun-tahun kadang menjadi lemot atau loading lambat, hingga yang lainnya. jika Anda mengalami masalah tersebut, ada beberapa tips serta cara untuk mengatasinya.

Pertama, hindari menjalankan banyak aplikasi di waktu bersamaan. Aplikasi yang dijalankan dengan cara bersamaan bisa menurunkan performa dari kecepatan RAM Anda. ini membuat kinerja dari Asus Zenfone 6 menjadi lambat. Inilah sebabnya disarankan agar tidak membuka banyak aplikasi di waktu bersamaan. Sayangnya, banyak pengguna gadget yang gemar melakukan kreasi atau melakukan eksplore banyak aplikasi pada smartphone mereka secara bersamaan dan tidak sadar jika kegiatan tersebut bisa membuat perangkat menjadi melambat. Bila Anda gemar bermain dengan berbagai aplikasi Android, lebih baik membukanya satu demi satu. Tutup salah satu aplikasi serta baru membuka aplikasi yang berikutnya.

Kedua, hindari menggunakan live wallpaper. Biasanya, wanita yang menggunakan live wallpaper pada HP Zenfone 6 mereka. Tujuannya akan semakin memperindah tampilan gadget. Tetapi, tanpa kita sadari hal ini malah menjadikan gadget menjadi semakin lambat. Agar bisa membantu mempercepat loading smartphone, sangat disarankan menggunakan wallpaper sederhana agar kecepatan loading dapat lebih maksimal dan stabil.

Ketiga, instal aplikasi pada memori eksternal serta tutup yang tidak digunakan. Saat melakukan instal aplikasi di Android, aplikasi ini secara otomatis akan masuk di memori internal. Bila kita melakukan instal aplikasi yang cukup banyak, hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan perangkat. Untuk mengatasi agar perangkat tidak lemot, Anda bisa memindahkan aplikasi di memori eksternal yang sudah dimasukkan di smartphone. dengan demikian memori internal bisa digunakan secara optimal untuk kinerja dari smartphone. jangan lupa menutup aplikasi yang tidak digunakan. Sering kita membuka berbagai macam aplikasi dan lupa untuk menutup sesudah selesai menggunakannya. Aplikasi yang pada saat itu bekerja memerlukan memori RAM. Bila lupa menutup dan sengaja tidak menutupnya bisa membuat perangkat menjadi lebih lambat.

Keempat, hindari menggunakan auto rotate yang sebenarnya tidak diperlukan. Fitur screen rotation merupakan cara mengubah tampilan layar sehingga sesuai dengan keinginan yang kita miliki yaitu tampilan screen menjadi horizontal serta vertikal dengan otomatis. Tetapi, disarankan untuk tidak menggunakan fitur ini jika jarang menggunakan. Anda bisa mengaktifkan fitur dari auto rotate bila sering memerlukannya. Tetapi jika fitur tersebut tidak dibutuhkan, ada baiknya dimatikan untuk mempercepat kinerja dari android.


Terakhir, menggunakan memori eksternal dan hindari menumpuk SMS. Kartu memori, dengan penambahan kartu memori ini, bisa memberikan ruang lega di HP Zenfone 6. Dengan demikian beban RAM berkurang dan proses loading data akan semakin cepat. Untuk SMS, hindari menumpuk SMS dalam inbox atau outbox, karena sms ini bisa memakan memori ponsel, bila membiarkannya terlalu banyak, smartphone akan menjadi lambat, bukan smartphone sepertinya jika kinerjanya lambat. Oleh sebab itu, biasakan diri menghapus SMS lama yang tidak digunakan lagi secara berkala, sehingga memori bisa lebih lega. Kualitas dari Asus Zenfone 6 memang baik, tapi jika kita tidak bisa menjaganya dengan baik, pengunaan tidak bisa dilakukan dengan maksimal.