Para Pejabat Tingginya Ditangkap, FIFA JadiTrending Topic

Para Pejabat Tingginya Ditangkap, FIFA JadiTrending Topic

Berita penangkapan sejumlah petinggi FIFA sudah menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. Di media sosial Twitter, organisasi sepakbola tertinggi dunia itu kini menjadi trending topic di twitter.

Seperti diberitakan sebelumnya otoritas kepolisian Swiss melakukan penangkapan terhadap pejabat-pejabat tinggi FIFA karena tuduhan korupsi dan kemudian akan mengekstradisi mereka ke Amerika Serikat. Ini atas permintaan FBI dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

Ada enam pejabat tinggi FIFA yang ditangkap, di antaranya wakil presidennya, Jeffrey Webb dan presiden CONCACAF (Federasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia), Jack Warner, di sebuah hotel berbintang di Swiss.

Mereka ditangkap atas uduhan korupsi, pencucian uang, dan juga keterkaitan dengan organisasi kejahatan dengan kasus telah terentang lebih dari 20 tahun terakhir.

Wajar jika berita penangkapan sejumlah petinggi FIFA itu mendapat perhatian dari publik dan jadi perbincangan hangat di media sosial. Seketika tagar #FIFA pun langsung jadi trending topic worldwide.

Tak ada nama presiden FIFA incumbent, Sepp Blatter, di antara keenam orang yang ditangkap tersebut. Meski demikian para pengguna sosial tetap menyerang orang Swiss tersebut yang diduga sebagai otak di balik segala kasus korupsi yang selama ini menggerogoti FIFA. Kata "Sepp" ada di urutan ke-10 Worldwide trend.

Penangkapan sejumlah petinggi FIFA itu terjadi hanya selang dua hari jelang bergulirnya pemilihan presiden FIFA periode 2015-2019. Blatter akan bersaing dengan Pangeran Ali untuk mempertahankan kursi presidennya.

Hari ini kabarnya FBI dan Kementrian Kehakiman AS akan mengadakan konferensi pers terkait penangkapan tersebut.

Sumber: detik.com

0 Response to "Para Pejabat Tingginya Ditangkap, FIFA JadiTrending Topic"