-->

Kamis, 14 Mei 2015

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas salah satu fitur di Blogger, yaitu Sistem Moderasi Komentar. Moderasi komentar adalah salah satu fitur dari sebuah blog yang fungsinya untuk menyaring dan meninjau sebuah komentar di blog untuk di setujui atau tidak sebuah komentar oleh Admin blog.

Dengan mengaktifkan sistem ini ada beberapa keuntungan yang kita dapat, antara lain kita dapat memilih mana komentar yang pantas untuk ditampilkan mana yang tidak, selain itu juga dapat mengurangi komentar spam yang masuk ke blog kita, dan juga mengurangi link keluar dari blog spammer.

Namun juga terdapat kerugian jika kita mengaktifkan fitur ini, salah satunya para pengunjung yang memberikan komentar akan merasa kurang puas karena komentar yang di tulisnya tidak langsung muncul pada kolom komentar, selain itu Admin blog juga harus bisa selalu cek komentar, agar komentar tidak menumpuk atau membuat pengunjung yang berkomentar tidak sabar dan bertanya-tanya mengapa komentarnya tidak muncul-muncul.

Berikut langkah yang dilakukan untuk mengaktifkan / menonaktifkan Sistem Moderasi Komentar.

Buka blogger.com, lalu login ke akun AndaSilahkan pilih nama blog yang akan anda moderasi komentarnyaMasuk ke Setelan > Pos dan Komentar
Untuk mengaktifkan silakan pilih Selalu Untuk menonaktifkan silakan pilih Tidak pernahTerakhir klik Simpan setelan





Baca Artikel Terkait: