-->

Senin, 31 Agustus 2015

Ini Alasan Israel Ajarkan Bahasa Arab di Sekolah-sekolah


Suasana di sekolah Israel. (s.alriyadh.com)

dakwatuna.com – Palestina. Surat kabarIsrael memberitakan, pemerintah mengeluarkan keputusan untuk mensosialisasikan pengajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah, khususnya di sekolah Yahudi radikal. Kebijakan ini sebagai tindak lanjut dari rekomendasi dari para akademisi Israel, seperti dikutip dari Islammemo, Sabtu (29/8/2015).

Rekomendasi tersebut meminta otoritas Israel agar memasukkan jam pelajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah Israel. Ini semua bertujuan untuk mencetak kader intelijen yang pandai berbahasa arab sehingga mudah mengumpulkan informasi.

Sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan misi ini, pihak intelijen telah menempatkan orang-orangnya untuk menjadi pengajar bahasa arab di jenjang SMP dan SMA. Sedangkan di jenjang kampus, perangkat untuk mengajar bahasa Arab juga telah disiapkan, seperti yang disampaikan oleh dekan Universitas Haefa, Noah Suneir bahwa pihaknya memproyeksikan para pemuda bekerja untuk kepentingan intelijen Israel, diantara keahliannya adalah mampu berbahasa arab secara aktif. (msy/imo/mii)




Baca Artikel Terkait: