-->

Rabu, 19 Agustus 2015

Obama Pekerjakan Waria di Gedung Putih


UNTUK pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, Gedung Putih mempekerjakan seorang waria. Langkah ini disebut sebagai bentuk dukungan Presiden Barack Obama terhadap persamaan hak kaum lesbian, gay, biseksual dan transeksual, LGBT.

Dilansir CNN, Selasa (18/8), Raffi Freedman-Gurspan, yang merupakan penasihat kebijakan di lembaga National Center for Transgender Equality akan bekerja sebagai direktur rekruitmen untuk staf Presiden Obama.

Valerie Jarrett, penasihat senior Presiden mengatakan dalam pernyataannya bahwa pengangkatan Gurspan menunjukkan “jiwa kepemimpinan yang dijunjung pemerintahan ini.”

“Komitmennya untuk meningkatkan kehidupan kaum transgender Amerika, terutama transgender kulit berwarna dan kaum miskin, mencerminkan nilai-nilai yang dianut pemerintahan ini,” kata Jarrett.

Tidak hanya Gedung Putih, beberapa lembaga pemerintah, seperti Kementerian Pertahanan dan Badan Perlindungan Lingkungan AS, telah lebih dulu mempekerjakan kaum transgender.

Obama dalam pernyataannya tahun ini mengaku telah mengalami perubahan sikap terkait kaum LGBT dan pernikahan sejenis. Pemerintahnya lantas mengeluarkan perintah untuk menghentikan terapi pengobatan homoseksual yang bertujuan memperbaiki orientasi seksual remaja gay dan lesbian.

Menurut Mara Keisling, direktur eksekutif di National Center for Transgender Equality, perekruitan Gurspan adalah bentuk keseriusan Obama dalam mendorong kesetaraan LGBT. [rn/Islampos]




Baca Artikel Terkait: