-->

Kamis, 03 September 2015

Akhirnya, Bupati Kuansing Instruksikan Sekolah Libur, Ini Penjelasannya

Kondisi salah satu sudut Kota Telukkuantan yang diselimuti kabut asap, Rabu (2/9/2015) siang.

TELUKKUANTAN, - Setelah memperhatikan kondisi kabut asap yang semakin pekat hingga Rabu (2/9/2015) sore, akhirnya Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) meliburkan sekolah untuk tiga hari ke depan. Sekolah yang diliburkan meliputi TK sampai tingkat SMP sederajat, sementara SMA tidak diliburkan.

"Setelah kita sampaikan ke bupati terkait kabut asap ini, beliau langsung menginstruksikan agar sekolah mulai dari tingkat TK sampai SMP diliburkan," ujar Plt Kepala Disdik Kuansing, Jupirman kepada GoRiau.com, Rabu (2/9/2015) sore di Telukkuantan.

Masa libur karena kabut asap ini, lanjut Jupirman, mulai berlaku pada Kamis (3/9/2015) sampai Sabtu (5/9/2015) mendatang. "Kita sudah sampaikan ke seluruh kepala UPTD secara lisan dan surat edaran segera menyusul."

"Dari kepala UPTD, kita berharap informasi disampaikan ke kepala sekolah dan wali murid. Jika masih ada yang meragukan hal ini, silahkan hubungi UPTD atau Dinas Pendidikan," lanjut Jupirman.

Untuk SMA, Jupirman menyatakan tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Namun, sekolah tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan di luar ruangan.

"Tetap sekolah (SMA), tapi tidak ada kegiatan di luar ruangan," tegas Jupirman.(***)/goriau




Baca Artikel Terkait: