-->

Rabu, 18 Januari 2023


San Francisco - BlackBerry Venice dengan sistem operasi Android kabarnya bakal meluncur dengan nama resmi BlackBerry Priv.
Hal tersebut diungkap oleh Evan Blass alias pemilik akun Twitter @evleaks , yang terkenal memiliki track record akurat dalam hal membocorkan produk
smartphone baru yang belum beredar ke pasaran.

Sebelumnya, Blass juga pernah memposting bocoran gambar dari perangkat yang disebutnya sebagai BlackBerry Priv ini. Dari bocoran gambar tersebut hampir bisa dipastikan bahwa perangkat ini akan mengandalkan fitur
keyboard fisik khas BlackBerry namun dengan desain slider

BlackBerry Priv disebut-sebut bakal hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5,4 inci beresolusi Quad-HD 1440p yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Untuk performa, BlackBerry Priv kabarnya akan mengandalkan chipset Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8GHz, RAM 3GB, GPU Adreno 418, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop .

Smartphone ini juga akan dilengkapi kamera belakang 18 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dengan
aperture f/2.0 yang dibekali dengan kemampuan phase-detection , autofocus, dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor berkekuatan 5 megapiksel.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa BlackBery Venice dengan OS Android alias BlackBerry Priv kemungkinan besar akan rilis pada November 2015 dan siap memulai debutnya di pasar AS. [ikh/inilah)




Baca Artikel Terkait: