-->

Senin, 05 Oktober 2015


PEKANBARU, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Riau. Rencana yang sempat batal pada bulan lalu, kembali diwacanakan pada 8 Oktober 2015 mendatang.
"Baru rencana, tapi belum ada kepastian. Yang jelas persiapan untuk kedatangan sudah siap," tegas Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (5/10/2015) di Pekanbaru.

Meski persiapan penyambutan sudah siap jauh-jauh waktu, namun hingga saat ini, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini masih sebatas wacana. Karena belum ada Surat Perintah (SP) yang diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Baru SMS (pesan singkat, red) dari Paspampres, SP-nya belum ada," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, secara terpisah.
Dikatakan Darusman, berdasarkan informasinya, Presiden Jokowi masih fokus melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Timur Indonesia. "Baru setelah itu bisa dipastikan Pak Presiden akan datang atau tidak," terang Darusman.

Tujuan kedatangan Presiden Jokowi ke Riau tidak lepas dari bencana kabut asap yang terjadi hampir satu bulan terakhir. Presiden dijadwalkan akan meninjau sejumlah daerah di Riau. Seperti Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah menjadwalkan kunjungan ke Riau pada bulan lalu. Bahkan roundown kegiatan Presiden selama di Riau juga sudah diterima Pemprov Riau, namun akhirnya dibatalkan.

Korban sakit akibat kabut asap di Riau terus mengalami peningkatan. Data yang diterima GoRiau.com pada Minggu (4/10/2015) kemarin, korban sakit akibat asap sudah mencapai 54 ribu jiwa dengan penderita terbanyak pada penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). ***(goriau)




Baca Artikel Terkait: