-->

Minggu, 22 November 2015


ULAMA terkemuka Mesir mengatakan terorisme adalah penyakit, sembari mengecam klaim bahwa Islam yang harus disalahkan untuk serangan teroris seperti insiden 13 November lalu di Paris, lapor Reuters.

Teroris menggunakan agama sebagai kedok, kata Syaikh Ahmad Ath-Thayyib, yang merupakan imam besar Al-Azhar, salah satu tempat paling bergengsi di dunia Muslim untuk belajar Islam.

Menjadi sesuatu yang tidak adil dan bias, ulama itu menyatakan Sabtu kemarin (21/11/2015), dengan menghubungkan kekejaman yang dilakukan oleh sekelompok orang Islam.

“Ini adalah ketidakadilan yang jelas dan bias yang nyata, untuk mengaitkan kejahatan pemboman dan perusakan terjadi dengan Islam hanya karena mereka dalam aksinya meneriakkan ‘Allahu Akbar’,” kata Ath-Thayyib ketika berbicara dalam pertemuan Dewan Tetua Muslim di ibukota, Kairo.

Pernyataan itu muncul dengan latar belakang serangkaian serangan penembakan dan pemboman yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS di ibukota Prancis, Paris yang menewaskan lebih dari 130 orang.[fq/islampos]




Baca Artikel Terkait: