-->

Senin, 30 Januari 2023

Tools Gratis Terbaik Pendukung Belajar SEO

Tools Gratis Terbaik Pendukung Belajar SEO - Teman-teman semua akan belajar seo atau sedang belajar seo? Belajar seo memang tidak akan pernah ada hentinya, seperti yang saya bilang pada kesempatan-kesempatan sebelumnya bahwa anda bisa saja mengembangkan teknik seo anda sendiri.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa seo tools terbaik sebagai pendukung dalam belajar seo untuk anda. tools ini mungkin sampai saat ini belum begitu penting bagi anda tapi saya yakin suatu saat anda akan memerlukannya.

Sebelum anda memasang tools ini sebaiknya anda menggunkan mozila firefox sebagai browser anda karena selain mudah untuk menginstal tools ini juga banyak sekali. Berikut dalah tools terbaik pendukang belajar seo yang saya rekomendasikan.

Alexa Toolbar
Pagerank Checker
SEOquake#1. Alexa Toolbar
Pada tutorial cara menurunkan/merampingkan alexa rank dengan cepat saya sudah menjelaskan apa fungsi dari alexa toolbar ini, jadi alexa toolbar ini sangat berpengaruh sekali untuk penilaian blog anda sehingga dalam waktu 1-2 bulan saja rank alexa anda bisa mencapai +/- 500.000 an. Jadi jika anda ingin lebih ramping lagi alexanya ajak pembaca yang lain juga memasang alexa toolbar ini karena penilaian alexa adalah pada toolbar yang terpasang di browser pengunjung blog anda. selain itu juga apakah anda tahu alexa rank ini tidak ada hubungannya dengan seo. Hanya saja memiliki alexa rank yang kecil penting bagi blog bisnis karena menunjukan reputasi dari blog anda, setidaknya seseorang yang akan memasang iklan di blog anda tahu bahwa blog anda memiliki reputasi.

Memiliki alexa rank yang kecil juga sepertinya menjadi impian para blogger yang memiliki tujuan untuk bisnis, tentu saja alexa rank ini biasanya menjadi acuan bagi seorang pengunjung bahwa blog ini memiliki reputasi yang besar dan yang terpenting adalah menandakan bahwa blog ini bukan blog yang baru berdiri kemaren sore. Jadi silahkan install alexa toolbar untuk merampingkan alexa rank anda dan ajak juga pengunjung bloga anda.

Tools ini berfungsi untuk memudahkan kita mengetahui halaman yang kita kunjungi memiliki PR, ini sangat membantu sekali ketika kita sedang mencari backlink karena semakin besar page rank dari halaman tersebut maka semakin berdampak positif juga backlink yang kita dapatkan dan yang terpenting backlink itu bersifat dofollow.

Sebenarya SEOquake ini sudah mencakup dua tools sebelumnya, yups seoquake sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengetahui berapa nilai rank alexa ataupun page rank dari sebuah blog tersebut, tetapi seoquake ini sensitive sekali karena jika anda selalu mengaktifkan seoquake ini search engine bisa mendeteksi bahwa blog anda adalah blog spam, sehingga penggunaanya harus diperhatikan oleh karena itu matikan seoquake jika anda tidak sedang menganalisa sebuah halaman atau blog.

Selain itu keunggulan seo-quake ini adalah membantu kita memahami struktur seo on-page dari blog yang kita analisa atau pesaing kita. Jadi anda bisa tau apakah pesaing kita mengerti masalah onpage atau tidak. Silahkan install seo-quake ini tetapi ingat matikan tools ini jika anda tidak sedang memerlukannya.

Sampai disini silahkan install ketiga tools tersebut untuk pendukung belajar seo anda tetapi jika anda tidak berkenan bukan masalah buat saya. Karena banyak sekali master seo yang bilang tidak penting.(trikseosimple)



Baca Artikel Terkait: