-->

Senin, 30 Januari 2023

Tentunya setiap pemilik blog tidak akan sembarangan mereview website/blog mana yang benar-benar bagus, berkualitas untuk dimasukkan ke dalam postingannya. Ada blog yang menilai berdasarkan penghasilan pendapatan, ada yang berdasarkan rangking alexa (kualitas peringkat suatu blog) dan ada juga blog dengan visitor/pengunjung terbanyak. 

Selain kategori tersebut ada juga penilaian berdasarkan konten artikel yang unik, seru, keren atau dapat dikatakan berbeda dengan blog-blog lainnya seperti yang sering kita jumpai di website-website terkenal. Untuk lebih jelasnya, berikut peringkat 10 blog terbaik di Indonesia 2017

Yang pertama ini saya masukin karena dari sini saya mengembangkan hobi ngeblog sejak 2012 sampai sekarang, ya walaupun tidak sebesar blog yang ane sebutin nanti, tapi kita tetap harus selalu optomis,
Keep Blogging...

1. kejadiananeh.com-Blog 



Ada kejadian aneh yang belum terungkap, slogan yang akan kita jumpai di kejadiananeh.com. Meski blog ini masih terbilang muda baru berusia 1 tahun lebih dikit. Namun namanya sudah lumayan populer, terbukti beberapa kali saya sering menemukan artikel-artikel Hot Thread di forum kaskus yang ternyata bersumber dari blog kejadiananeh.com. Banyak artikel-artikel seru yang dapat kita baca di blog ini tentang kejadian-kejadian aneh tapi nyata, rahasia dunia, misteri, realita hidup, inspirasi cinta dan artikel-artikel unik lainnya.

2. uniknya.com


blog terbaik di indonesia kedua adalah uniknya.com dengan slogan Yang unik disekitar kita. Membahas tentang hal-hal aneh, peristiwa unik tapi nyata di dunia yah sama seperti blog kejadiananeh.com, cuma bedanya di kejadiananeh.com ada tutorial perawatan anjing, mungkin ini karena sang admin kejadiananeh.com adalah seorang dog lovers. Kita dapat melihat beberapa dalam postingannya ikut menyertakan foto-foto anjing peliharaannya.

Membahas kembali blog uniknya.com dulu saya menyangka pemilik blog ini adalah masih sama dengan empunya On The Spot Trans 7 yang sering kita tonton di tipi-tipi. Sebab dulu ada widget on the spot dibagian footer uniknya.com. Tapi entalah yang lebih tahu pasti cuma sang admin.

Blog ini termasuk keren menurut saya pribadi, sayangnya sudah mulai jarang update artikel, mungkin sang admin sedang sibuk di kehidupan nyata atau sedang asik dengan blog barunya. Sepertinya hanya dia saja yang tahu jawabannya.


3. enigmablogger.com


Dengan slogan selalu ada sisi yang lain, blog enigma ini sangat fenomenal sekali di Indonesia. dimana sang admin Enigma selalu membahas artikel tentang misteri-misteri dunia yang belum terpecahkan, konspirasi, teka-teki pembunuhan, UFO, Manuskrip misterius dan kawan-kawan. Saat kalian berkunjung ke blog enigma jangan pernah berharap akan selalu ada update artikel setiap minggunya.

Ya wajar saja untuk membaca artikelnya pun kita butuh ekstra pikiran untuk mencernanya apalagi jika disuruh membuatnya. Sebab sebelum memposting artikelnya sang admin akan selalu berusaha mencari tahu apakah ini berita hoax atau sekedar mencari sensasi. Atas alasan tersebut tak salah saya menjuluki enigma sebagai salah satu "blog Indonesia paling terkenal" meskipun jarang update.

4. indocropcircles.wordpress.com


Pembahasan artikel dalam Indocropcircles sama seperti halnya blog enigma tapi sedikit lebih 'keras' itulah sebabnya sudah beberapa kali akses ke blog ini pernah diblokir. Saat kita membaca artikel-artikel di blog ini, serasa dibawa ke dimensi dunia yang berbeda.

Menurut saya pribadi, yang membedakan karakter antara admin enigma dengan indocropcircles adalah enigma berorientasi ke pemikiran barat sedangkan indocropcircles lebih cenderung ke timur. Nah kalau anda sendiri apa? Lebih cocok di air atau di planet jupiter?

5. keepo.me-Blog Paling Seru untuk Bacaan di Kala Bosan


Bagi anda yang haus akan berita-berita paling update, terkini dan terbaru keepo.me bisa jadi pilihan tepat sebagai bacaan diwaktu senggang. Bukan hanya membahas artikel aneh unik saja, teknologi, gaya hidup, animasi, quiz sampai hal-hal berbau jepang dan masih banyak lagi, pokoknya semua pembahasan dilahap habis sama keepo.me ini.

Dengan tim penulis content yang begitu banyaknya ditambah submit artikel dari para blogger tentu saja soal update berita dijamin keepo.me 'menang telak'.

6. versesofuniverse.blogspot.co.id


Dengan slogan alam mengembang jadi guru, blog ini cocok banget buat anda yang suka dengan bacaan tentang fenomena unik alam semesta, hewan-hewan langka dan sejarah peradaban dunia.

Profil sang admin versesofuniverse ini sama seperti blog enigma, kejadiananeh.com dan indocropcircles. Owner sekaligus penulis tunggal (kata lainnya majikan sekaligus pembantu. Sayangnya, banyak sekali artikel blog ini menjadi sasaran empuk copy paste para blogger.

Sering saya menemukan artikelnya di blog-blog lain tanpa mencantumkan sumber dari blog versesofuniverse. Dan mirisnya artikel para tukang copas jahanam ini justru nangkring di page one google, sedangkan sumbernya versesofuniverse, entah dipage ke berapa.

7. jurnalotaku.com-Jurnal Otaku Indonesia


jurnalotaku.com ini cocok banget bagi anda para pecinta anime manga, games dan culture maupun pop culture yang berkaitan dengan Jepang. Bukan hanya bacaan artikel menarik saja, banyak review tentang film, komik dan games-games terbaru yang bisa anda jadikan referensi.

8. indonesianhoax.blogspot.co.id (blog.indonesianhoaxes.com)


Fenomena masyarakat di Indonesia seringkali menelan mentah-mentah informasi berita dari situs-situs media online. Padahal belum terbukti kebenarannya dan seringkali hanya rumor atau bertujuan sebagai penyesatan dan provokasi.

Mirisnya informasi palsu ini sering juga disampaikan oleh situs-situs terbesar di Indonesia (demi keetisan saya tidak akan sebutkan). Nah bagi anda yang idealis, suka mencari pembenaran akan berita heboh yang sedang trend blog ini bisa dijadikan rekomendasi.

Tapi sepertinya blog ini sudah terhapus dan domainnya .com nya pun sudah dilepas. Ketika saya mencarinya ada yang mirip serupa indonesianhoaxes.blogspot.co.id tapi yang bikin ganjil kok postingannya cuma sedikit padahal blog.indonesianhoaxes sudah lumayan banyak artikelnya. Daripada bikin rancu saya kasih kalian alamat fanspage FB nya saja yah di facebook.com/IndonesianHoaxes 

Oh iya jangan lupa, anda juga harus cerdas saat membaca artikelnya, kalau menurut anda penjelasannya gak masuk akal yah sudah tidak usah dipercaya. 'Gitu aja kok repot', kata almarhum presiden kita dulu Eyang Gusdur hehehe.

9. Website Humor malesbanget.com


Salah satu founder malesbanget.com - website humor kesukaan kita semua sejak nyonya meneer berdiri eh salah sejak tahun 2002 deng, adalah Christian Sugiono, tahu kan siapa dia? Itu lohh suaminya mbak titi kamal. Oke lanjut udah gak gagal paham kan!

Banyak artikel-artikel konyol, nyeleneh yang bakal menghibur anda disana. Ini pas banget buat anda yang lagi bokek akibat efek tanggal tua. Dan disana anda juga bisa curhat, nyampein uneg-uneg anda tentang masalah cinta percintaan sampai masalah canggih seperti seks yang akan dijawab tuntas oleh Neng Dara dan Bara Asmara.

10. sijuki.com-Blog Komik Paling Terkenal di Indonesia


Tentang sijuki.com sebagai blog komik paling terkenal di Indonesia, saya lebih menilai untuk masalah tampilan desainnya, ini paling keren menurut saya. Bahkan setiap gambar dalam konten artikelnya rata- rata ciptaan sendiri, dengan menghadirkan sosok mulustrasi komik si juki dan kawan-kawan.

Pembahasan artikelnya pun rendah kalori alias mudah dicerna saat membacanya. Banyak artikel-artikel konyol, nyeleneh yang bikin ngakak mirip seperti postingan di malesbanget.com. Hanya bedanya sijuki.com gak ada pembahasan tentang artikel yang berbau dewasa.

Mungkin sang admin bertujuan agar semua artikelnya layak dibaca oleh semua kalangan usia, khususnya anak-anak kecil. Tapi jangan senang dulu, banyak juga postingannya yang bikin kita gagal paham hahaha. Pemirsa! Itulahdaftar peringkat blog terbaik terpopuler di Indonesia 2016 versi beritaterbaru.id. Semoga bisa dijadikan rekomendasi anda sebagai bacaan hiburan di kala senggang. Silahkan anda mengunjungi satu persatu blog diatas, tapi jangan lupa untuk balik lagi berkunjung ke blog ini ya.



Sourche: beritaterbaru.id



Baca Artikel Terkait: