-->

Jumat, 23 September 2016

Artikel kali ini masih membahas tentang manfaat luar biasa dari kandungan air putih yang kita minum secara rutin setiap harinya. Tubuh kita lebih banyak membutuhkan asupan asir dalam setiap harinya. Banyaknya minum air yang kita butuhkan berbeda-beda, tergantung berat badan, jenis pekerjaan atau aktivitas dan juga iklim cuaca di tempat tinggal kita masing-masing. Namun idealnya adalah sekitar 8 gelas perharinya. Selain kita di anjurkan minum air putih sepanjang hari, ternyata ada sebuah alasan mengapa air putih sangat baik untuk diminum sebelum tidur. 


Gambar Illustrasi : Credit Picture From Pixabay


Beberapa efek buruk jika tubuh kekurangan air atau kurang minum air putih adalah dehidrasi. Ada beberapa gejala lain yang disebabkan kekurangan minum air putih, diantaranya sering mual-mual serasa ingin muntah, mual dan pusing bahkan bisa menyebabkan tidak sadarkan diri. Nah, buat anda semua jangan pernah malas untuk selalu membiasakan minum air putih, minimal satu gelas menjelang tidur di malam hari.


Apa Fungsi Air Putih?
Air putih akan mengontrol suhu pada tubuh kita. Semakin banyak dan padat aktivitas dalam hari-hari anda, maka dianjurkan untuk banyak minum air putih. Air ini akan dikembalikan dalam bentuk keringat, urine dan juga energi yang di keluarkan oleh tubuh kita.


Banyak sekali Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh, dan juga dianjurkan untuk Minum Air Putih Pada Pagi Hari atau pada saat bangun tidur. Selain itu minum air putih sebelum tidur di malam hari juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan kesehatan. Silahkan anda simak dibawah ini.


1. Bermanfaat Untuk Kesehatan Organ Tubuh
Secara khusus, minum air putih satu gelas sebelum tidur dapat membantu menjaga kelembapan kulit tubuh kita. Dan manfaat bagi organ dalam tubuh kita adalah untuk menjaga kesehatan ginjal, menjaga persendian agar tidak terjadi peradangan dan juga membuat tidur kita lebih nyenyak. Cara cukup mudah :
Sediakan dan minum satu gelas air putih hangat atau air biasa tanpa es (bukan air dingin dari kulkas) 
Setelah anda minum, maka usahakan langsung tidur
" Air Putih adalah sumber detoksin alami, yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita "


2. Membantu Melawan Berbagai Jenis Penyakit
Membiasakan minum segelas air putih sebelum anda tidur dapat membantu menurunkan resiko tubuh kita untuk dapat terserang berbagai jenis penyakit dan infeksi. Dengan tidur yang cukup antara 6 sampai 8 jam setiap malam, ditambah dengan membiasakan minum air putih sebelum tidur dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Air yang kita minum ini akan membantu mengusir zat racun yang mengendap didalam tubuh kita, yang beresiko menjadi jenis penyakit. Usahakan dan biasakan minum air sebelum tidur agar anda lebih sehat dan bugar saat bangun tidur esok hari.


3. Asupan Energi Bagi Tubuh
Saat bangun tidur, tubuh anda akan lebih segar bugar dan bersemangat, ini dikarena air juga berperan sebagai pembentuk otot, membantu membakar lemak serta menstabilkan suhu pada tubuh kita. Sehingga kita bangun dalam keadaan sehat bugar dan lebih fresh. So...tidak ada kata malas-malasan lagi untuk bangun di pagi hari.


4. Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang menjalani proses diet, maka usahakan tidur cukup dan minum segelas air putih sebelum tidur. 


5. Mencegah Tubuh Dari Dehidrasi
Pada jam normal kita tidur antara 6 sampai 8 jam setiap malam, kita tidak makan dan tidak minum. Hingga secara otomatis, tubuh kita akan mengalami dehidrasi, itu sebabnya penting sekali minum air putih dengan cukup setiap harinya, terlebih sangat baik minum air putih sebelum anda tidur. Karena ini akan membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi saat sedang tidur


Itulah sebabnya sangat penting sekali minum sebelum tidur. Namun sayangnya sedikit orang yang tahu tentang manfaat dari minum air disaat malam hari. Banyak orang yang mengalami gangguan tidur, hingga terbangun dimalam hari akibat kehausan dan dehidrasi, ini disebabkan karena enggan minum air putih sebelum tidur.
Sourche: http://health-widiynews.blogspot.co.id/



Baca Artikel Terkait: