-->

Kamis, 24 November 2016

RZ Berangkatkan Relawan untuk Bantu Muslim Rohingya

BANDUNG, (afdhalilahi.com) – RZ (Rumah Zakat) memberangkatkan tim relawan ke Myanmar untuk mendistribusikan bantuan bagi warga Muslim Rohingya di Rakhine dan Maungdaw. Dalam misi kemanusiaan kali ini, Relawan RZ akan menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, dan hijab bagi warga muslim di sana.

“Keberangkatan Relawan RZ ke Myanmar ini merupakan implementasi dari misi Humanitarian Flotilla for Rohingya. Adapun bentuk bantuan yang dikirimkan sesuai dengan pemantauan prioritas kebutuhan di lokasi konflik,” papar Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Kamis (24/11).

Sebelumnya, RZ bersama lembaga sosial lain yang tergabung dalam SEAHUM (Southeast Asia Humanitarian Committee) telah melaksanakan pertemuan untuk menentukan langkah-langkah sebagai bentuk kepedulian untuk konflik yang melibatkan Muslim Rohingya. Beberapa langkah yang akan dilakukan terkait kondisi Muslim Rohingya diantaranya adalah aksi penyampaian pendapat massal di depan Kedutaan Myanmar serta melakukan misi Humanitarian Flotilla for Rohingya dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan di titik-titik konflik Myanmar.

Heny menambahkan, RZ akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan lanjutan sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi di Myanmar. Selain memberangkatkan relawan, RZ juga akan ikut serta dalam aksi penyampaian pendapat massal di depan Kedutaan Myanmar di Jakarta yang akan dilaksanakan hari Jumat (25/10) besok.

“Kami akan terus memantau dan mengumpulkan bantuan bagi warga muslim di Rohingya. Meskipun untuk saat ini bantuan medis yang menjadi kebutuhan urgen belum bisa dipenuhi karena masih ketatnya pembatasan bantuan dari pemerintah setempat,” pungkas Heny.
Sourche: panjimas.com




Baca Artikel Terkait: