-->

Senin, 26 Desember 2016

Pemain Sepakbola Uganda Tenggelam di Danau Albert

BUTIABA - Perayaan Natal selayaknya disambut dengan penuh sukacita di negara manapun di dunia. Demikian klub sepakbola lokal di Uganda merayakan hari peringatan kelahiran Yesus Kristus itu di atas kapal laut.

Melalui jalur pelayaran Danau Albert di Butiaba, mereka berpesta sambil berjalan menuju pertandingan tandang ke Hoima District. Puluhan pemain yang berasal dari Buliisa District dan penumpang lainnya yang merupakan para penggemar klub sepakbola itu merayakannya dengan bernyanyi, meniupkan terompet dan bersiul.

Nahas keriangan itu berubah duka tatkala kapal mulai oleng. Air perlahan masuk dan menenggelamkan kapal yang membawa total 45 penumpang. Diwartakan BBC, Senin (26/12/2016), sekira 30 pemain Uganda turut tenggelam.

Kepala polisi setempat, John Rutagira mengatakan, sembilan orang ditemukan tewas dan 15 orang lainnya berhasil diangkat ke daratan. Sementara sisanya masih dalam pencarian.

Regu penyelamat dalam operasinya bekerja sama dengan nelayan setempat. Rutagira mengungkap, kebanyakan penumpang berada dalam keadaan mabuk sejak mula naik ke kapal. Menurut polisi, kapal itu kehilangan keseimbangan ketika banyak penumpang menumpuk di satu sisi kapal.

Kecelakaan kapal laut sering terjadi di Danau Albert dan kawasan lain di penjuru Benua Afrika. Penyebabnya kebanyakan karena kapal itu kelebihan muatan dan kondisinya sudah usang. Kecelakaan terakhir kali terjadi di bagian barat Danau Albert pada bulan lalu dan menewaskan 10 orang. 
Sourche: Okezone.com




Baca Artikel Terkait: