-->

Kamis, 06 April 2017


2 Racikan Umpan Jitu Mancing Ikan Jaruh (Ikan Mas)

Umpan jitu mancing ikan Jaruh mungkin agak sulit. Istilah ikan Jaruh adalah ikan Mas yang ngambek tak mau memakan umpan yang kita berikan walaupun kita sudah berusaha meracik umpan yang paling jitu sekalipun. Ikan ini biasanya dulu sudah pernah terpancing namun terlepas lagi. Ikan Mas Jaruh ini hanya berenang mondar-mandir di sekitar umpan, seolah-olah memang sedang menguji kesabaran kita. Ikan Jaruh boleh jadi karena ia disuguhi dengan umpan yang itu-itu saja, tanpa ada variasi sehingga ikan merasa bosan. Atau memang dia trauma dengan umpan bermata kail.
Ikan Jaruh,Ikan Karper,Ikan Mas,ramuan umpan mancing,resep umpan pelet,umpan mancing di kali,ikan mas empang harian,resep umpan ikan mas,umpan essen juara galatama ikan mas,umpan ikan mas lomba,
Baca juga : umpan ikan hitam alaska
Namun jangan khawatir, dua resep umpan jitu mancing ikan jaruh berikut ini bisa anda coba untuk mendaratkan ikan yang kapok dengan umpan kita sebelumnya.

1. Racikan umpan ikan Jaruh (ikan mas) 1
Sediakan bahan-bahan yang diperlukan berupa : pelet cacing 1/2 bks, tepung mi instan 1/2 bks, ikan tuna 1/2 klg, biji nangka 8 butir dan kroto 100 gram. Langkah membuatnya : seduh pelet dan tepung mi instan menggunakan air panas secukupnya, jangan sampai encer. Ikan tuna kaleng diblender hingga lembut. Biji nangka direbus dan kemudian kulit luar dikupas, blender hingga halus. Semua bahan tadi dicampur menjadi satu, diuleni sampai pulen. Bila ingin digunakan, umpan ditaburi kroto terlebih dulu.

2. Racikan umpan ikan Jaruh (ikan mas) 2
Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah : pelet cacing 1/2 bks, tepung roti dengan takaran sama dengan pelet cacing, ikan tuna kaleng 1/2 klg, betadine obat luka 2 tetes dan kroto 100 gram. Cara membuat umpan jitu ini, seduh pelet dengan tepung roti menggunakan air panas. Ikan tuna kaleng diblender hingga halus. Campurkan semua bahan tadi menjadi satu, tambahkan 2 tetes betadine, uleni hingga menjadi pulen. Umpan jitu mancing ikan jaruh ini dibuat bulatan kecil-kecil dan diberi taburan kroto ketika akan dilempar ke air.

Sebelum Anda beraksi memancing, Anda harus menyediakan alat-alat dan merangkainya sampai siap digunakan. Untuk memancing ikan Jaruh anda bisa menggunakan rangkaian dengan Pelampung. Itu merupakan rangkaian yang lazim digunakan pemancing. Sebabnya, tanda terpancingnya ikan gampang dideteksi. Rangkaian pancing ini sangat pas bila digunakan untuk memancing pada perairan tenang dan memiliki kedalaman tak lebih dari 2 meter. Anda harus bisa dengan tepat memperkirakan kedalaman air ini supaya jarak pelampung dan umpan tak kelewat jauh yang akibatnya ikan malah luput ketika joran ditarik. Tidak boleh juga kelewat pendek yang menyebabkan pelampung tenggelam atau umpan malah mengapung. Penempatan pelampung gampang jika Anda memanfaatkan peniti pelampung dan karet stopper dengan begitu rangkaian pancing menjadi praktis pada stick pancing Anda.




Baca Artikel Terkait: