-->

Selasa, 01 Agustus 2017

Yuk Daftar Lowongan Kerja CPNS Kementerian Hukum dan HAM Agustus 2017

PERHATIAN PENTING !!!

Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PENIPUAN/PALSU.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (disingkat Kemenkumham RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Yasonna Laoly. Kemenkumham beberapa kali mengalami pergantian nama yakni: "Departemen Kehakiman" (1945-1999), "Departemen Hukum dan Perundang-undangan" (1999-2001), "Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia" (2001-2004), "Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia" (2004-2009), dan "Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" (2009-sekarang).

Visi:
"Masyarakat memperoleh kepastian hukum".
Misi:
Mewujudkan peraturan Perundang-Undangan yang berkualitas;Mewujudkan pelayanan hukum yang berkualitas;Mewujudkan penegakan hukum yang berkualitas;Mewujudkan penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan HAM;Mewujudkan layanan manajemen administrasi  Kementerian Hukum dan HAM; sertaMewujudkan aparatur Kementerian Hukum dan HAM  yang profesional dan berintegritas.
Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan dari suatu instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan Agustus tahun 2017 ini Kementerian Hukum dan HAM kembali membuka kesempatan berkarir bagi putra putri terbaik bangsa  untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.

Saat ini pemerintah ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik, mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi spesifikasi pekerjaan yang dibutuhkan. Tujuan dari rekrutmen ini tentunya untuk memikat para pelamar yang kompeten bagi instansi dengan mengacu kepada kemampuan atau ability, kecocokan antara persyaratan pekerjaan dengan pengetahuan dan motivasi yang merujuk kepada kecocokan karakteristik pekerjaan dengan kepribadian si pelamar.

Kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk memperhatikan setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran bagi calon pelamar.

Lowongan Kerja Kementerian Hukum dan HAM Terbaru 2017

Closing Date: 26 Agustus 2017

Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil CPNS Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017. Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil CPNS yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Hukum dan hak asasi manusia.

I. UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
Sekretariat jenderal.Direktorat Jenderal peraturan perundang-undangan.Direktorat Jenderal administrasi hukum umum.Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.Direktorat Jenderal imigrasi.Direktorat Jenderal kekayaan intelektual.Direktorat Jenderal hak asasi manusia.Inspektorat jenderal.Badan pembinaan hukum nasional.Badan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia.Badan pengembangan sumber daya manusia hukum dan hak asasi manusia.Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia seluruh Indonesia.
II. JABTAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH ALOKASI FORMASI

Catatan:
P = Pria dan W = Wanita, kuota pria dan wanita pada tabel diatas hanya berlaku untuk formasi pelamar dengan kriteria umum sedangkan formasi bagi pelamar dengan kriteria cumlaude, disabilitas dan putra/putri Papua dan Papua Barat tidak didasarkan pada kuota pria dan wanita.
III. KRITERIA PELAMAR

Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria
Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian ) dari perguruan tinggi terakreditasi a atau unggul dan program studi terakreditasi a/  unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan Lulus cumlaude/ pujian pada ijazah atau transkrip nilaiDisabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa/ mengetik dan menyampaikan buah pikiran dan berdiskusiPutra putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP atau SLTP dan SMA atau SMK di wilayah Papua dan Papua Barat atau berdasarkan garis keturunan orang tua asli Papua yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kelurahan atau kepala desaPelamar umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana point 1 dan 3 di atas
IV. PERSYARATAN PELAMAR
Warga negara IndonesiaTidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebihTidak pernah diberhentikan Dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/polri, pegawai BUMN atau BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swastaTidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil atau pegawai negeri sipil, prajurit TNI, anggota TNI/ polri, dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintahTidak menjadi anggota atau pengurus Partai politik atau terlibat politik praktisMemiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatanSehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamarTidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnyaBersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik IndonesiaBagi wanita tidak bertato atau bekas tato dan ditindik atau bekas tindik anggota badan lainnya selain ditelinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi pria tidak bertato atau bekas tato dan tindik atau bekas tindik anggota badan lainnya selain ditelinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adatPelamar merupakan lulusanDokter spesialis, dokter umum, sarjana S1 dan Diploma D3, dengan indeks prestasi kumulatif minimal 2,75. Khusus untuk pelamar dengan kategori putra putri papua dan papua barat IPK minimal adalah 2,5SLTA sederajat dengan nilai minimal pada ijazah rata-rata 7,0 atau 3 skala 1 sampai 4 atau b dan diutamakan memiliki keterampilan komputer (melampirkan sertifikat komputer). Khusus untuk pelamar dengan kategori putra putri papua dan papua barat dengan nilai minimal pada ijazah rata-rata 6,0 atau 2 Skala 1-4 atau B dan diutamakan memiliki keterampilan komputer

Usia pada tanggal 1 Agustus 2017Minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun 0 bulan 0 hari untuk dokter spesialis, dokter umum sarjana S1Minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun 0 bulan 0 hari untuk diploma D3Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun 0 bulan 0 hari untuk SLTATinggi badan untuk pelamar jabatan analis keimigrasian dan pemeriksa keimigrasianPria minimal 165 cmWanita minimal 158 cmTinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahananPria minimal 160 cmWanita minimal 155 cmPelamar dengan kualifikasi pendidikan Diploma D3 dan SLTA sederajat yang mendaftar pada kantor wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTPApabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan ktp dan Ingin mendaftar pada wilayah domisilinya wajib membuat surat keterangan dari Kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah memilih minimal 1 tahun pada wilayah tersebut
Bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Kementerian Hukum dan HAM dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada Lowongan Kerja Kementerian Hukum dan HAM Terbaru bulan Agustus 2017 diatas, maka silahkan siapkan kelengkapan berkas administrasi lamaran kerja terbaru Anda seperti Surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, foto dan kelengkapan berkas pendukung lainnya seperti sertifikat dll. Susunlah berkas lamaran Anda dengan susunan yang rapi.

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan berkas administrasi, permohonan dilakukan ketentuan sebagai berikut:

V. TATA CARA PENDAFTARAN

VI. TAHAPAN SELEKSI

1. Tahapan Seleksi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana/S1
a. Seleksi Administrasib. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)c. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari:Substansi Jabatan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%.Wawancara dengan bobot 50%.d. Khusus pelamar jabatan pengelola Teknologi Informasi, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari:Praktek kerja komputer dengan bobot 50%.Wawancara dengan bobot 50%.
2. Tahapan Seleksi Diploma III/D3
a. Seleksi Administrasi terdiri dari:Verifikasi dokumen lamaran yang diterima melalui PO. BOXVerifikasi dokumen asli dan Pengukuran tinggi badanb. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)c. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari:Substansi Jabatan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%.Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK) dengan bobot 50%.
3. Tahapan Seleksi SLTA/Sederajat
Seleksi Administrasi terdiri dari:Verifikasi dokumen lamaran yang diterima melalui PO. BOXVerifikasi dokumen asli dan Pengukuran tinggi badanSeleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari:Kesamaptaan dengan bobot 50%.Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK) dengan bobot 50%.
VII. SISTEM KELULUSAN

VIII. LAIN-LAIN

DAFTAR ALAMAT PO. BOX PELAKSANAAN SELEKSI CPNS

KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM R.I

TAHUN 2017

Source: openkerja.com




Baca Artikel Terkait: