-->

Selasa, 03 Oktober 2017


Indonesia selalu menyimpan keelokan alam yang menakjubkan. Segenap keindahan alam Indonesia dapat disaksikan melalui keberagaman tempat wisata yang seakan tidak pernah ada matinya. Beberapa tempat wisata baru pun menguak ke permukaan. Salah satunya adalah rumah hobbit, yang memang sedang hits pada masa ini. Rumah mungil dengan konsep area yang asri dan layaknya kehidupan kurcaci di film The Hobbit, merupakan suatu hal unik. Kawasan rumah hobbit di 5 titik wilayah Indonesia akan diulas sebagai berikut.
  1. Rumah Hobbit di Malang
Jawa Timur terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang beragam. Wisata terbaru yaitu rumah hobbit juga tersedia di pulau Jawa bagian timur ini, tepatnya di Kota Malang. Desain rumah hobbit di Malang memang mungil dan bernuansa klasik. Rumah mini ini terletak di desatinasi wisata Taman Kelinci, di mana pada kawasan ini memang terdapat puluhan kelici yang sengaja diberi oleh pihak pengelola taman.
  1. Rumah Mungil di Karanganyar
Potensi wisata Karanganyar juga tak kalah maju dengan wilayah lainnya. Rumah hobbit juga terdapat di kawasan ini, tepatnya berlokasi di lembah Semilir, Kemuning, Ngargoyoso. Hawa yang sejuk dan panorama alam asri masih terlihat di objek wisata ini. Saat berkunjung ke sini, Anda akan merasakan sensasi seakan punya rumah di tengah kawasan alam nan indah.
  1. Rumah Kampung Kurcaci di Purbalingga
Rumah hobbit berukuran persis seperti rumah kurcaci. Anda bisa menyaksikan rumah kurcaci tersebut di Serang, Karangrejo, Purbalingga. Setiap pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang ada di daerah ini hingga bisa berfoto dengan latar belakang spot menarik di kawasan ini. Setiap sisi objek wisata ini punya beragam spot yang instagrammable.
Jam operasional yang ditetapkan pada kawasan wisata ini adalah mulai pukul 9 hingga 5 sore. Untuk itu, Anda bisa leluasa menikmati keberagaman nuansa yang ada di tempat ini, seperti bersantai menikmati keindahan alam, berfoto ria, menelusuri rumah hobbit, dan berbincang santai. di kawasan ini terdapat gazebo, rumah pohon, dan flying fox yang bisa menjadi alternatif kegiatan lainnya.
  1. Rumah Hobbit di The  Lost World Castel, Yogyakarta
Salah satu rumah hoobit di Yogyakarta adalah rumah hobbit yang terletak satu lokasi dengan destinasi wisata terkenal The Lost World Castel. Lokasinya terletak di Dusun Jambu, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Saat berkunjung ke objek wisata ini, Anda akan melihat rumah hobbit yang terbilang unik dengan ukurannya yang mungil. Jangan lupa untuk mengambil foto momen wisata.
  1. Rumah Hobbit di Bantul, Yogyakarta
Yogyakarta punya potensi pariwisata yang baik, di mana rumah hobbit sudah ada di kawasan wisata daerah Bantul Yogyakarta sebagai jawaban atas kebutuhan rekreasi yang unik. lokasi rumah hobbit di Bantul ini terletak di kawasan hitan pinus, Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Pemandangan alam hijau dan kesejukan udaranya mampu bersinergi menjadi sebuah destinasi alami mengagumkan.
5 tempat wisata rumah hobbit tersebut sangat istimewa dan harus dikunjungi agar tak ketinggalan dengan perkembangan tempat wisata terkini. Anda dapat memilih rumah unik nan mungil di antara 5 tempat di Indonesia yang sudah dijelaskan dalam artikel unik di atas sesuai keinginan. Saat mengunjungi rumah hobbit ini, Anda akan merasakan keunikannya dengan lingkungan sekitarnya yang masih asri.



Baca Artikel Terkait: