Ini Dia Beberapa Kesalahan Pemakaian Harga Hair Dryer yang Harus Anda Hindari

Tentu sudah bukan rahasia apabila rambut adalah aset besar untuk para wanita. Tak heran jika para wanita selalu menggebu untuk lakukan perawatan rambut sehingga rambutnya bisa berkilau dan mempesona. Perawatan rambut pun bisa dilakukan di salon perawatan rambut profesional yang bisa Anda datangi ataupun perawatan yang ada di rumah secara mandiri. Jika Anda gemar melakukan perawatan rambut di rumah, maka salah satu alat yang biasa digunakan adalah hair dryer. Kini harga hair dryer tak lagi mahal seperti zaman dulu karena dengan puluhan ribu saja bahkan sudah bisa mendapatkannya.
Memang awalnya hair dryer hanya dimiliki oleh para hair stylist saja. Namun semakin ke sini, alat pengering rambut ini juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat awam. Penggunaan dari hair dryer ini adalah dengan alirkan udara yang panas ke rambut sehingga bisa keringkan rambut dalam waktu yang singkat saja. Dengan adanya hair dryer, maka pengeringan rambut bisa dilakukan lebih cepat terlebih ketika Anda akan segera pergi buru-buru sehingga rambut sudah kering.
Namun ternyata, banyak pengguna hair dryer yang sering melakukan kesalahan saat memakai alat yang satu ini. Kesalahannya bukan tentang pembelian atau harga hair dryer, namun lebih kepada penggunaan yang tidak tepat.

Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap terjadi dan wajib Anda hindari saat menggunakan hair dryer:

  • Rambut yang terlalu basah
Memang kadang malas sekali untuk mengeringkan rambut lebih dulu padahal sudah ada hair dryer. Namun hair dryer adalah alat untuk mengeringkan rambut dalam kondisi setengah basah, jadi setelah Anda selesai keramas, maka lanjut dengan mengeringkan rambut lebih dulu menggunakan handuk atau lainnya sehingga kadar air yang ada di rambut bisa berkurang sedikit. Jangan sampai Anda pakai alat pengering rambut langsung di rambut yang sedang basah-basahnya.
  • Tidak lindungi rambut dari aliran udara panas
Jika Anda terlalu sering dalam memakai hair dryer, maka hal ini akan meresikokan rambut Anda terutama di bagian permukaannya. Oleh karena itu, jika selesai keramas dan keringkan rambut sampai setengah basah, maka lapisi dengan penggunaan vitamin atau serum rambut. Anda pun bisa bantu dengan penggunaan hair mist sehingga bisa cegah rambut yang rusak karena angin panas langsung dari hair dryer ini.
  • Hair dryer terlalu tua
Meski tidak ada tanggal kadaluarsa untuk produk hair dryer, namun perlu diketahui jika masa kerja hair dryer pun ada batasnya. Untuk fungsi dengan baik hair dryer adalah dalam kisaran waktu maksimal 800 jam yakni sekitar 2 tahun. Jika setelah waktu tersebut, maka ada baiknya jika hair dryer Anda harus diganti. Hal ini lantaran kian tua usia hair dryer, maka kian banyak juga partikel dari debu serta kotoran di dalamnya.
  • Rambut tidak dibelah
Membagi rambut jadi beberapa bagian sebelum menggunakan hair dryer sehingga proses pengeringan rambutnya kian mudah. Anda bisa membaginya sesuai panjang rambut, biasanya dibagi 3 atau 4 bagian. Namun ternyata banyak yang tidak melakukan hal ini sehingga tak heran jika proses pengeringan rambut menjadi kian lama.
Itulah beberapa kesalahan yang umum dilakukan ketika menggunakan hair dryer. Setelah tahu akan kesalahan tersebut, diharapkan untuk tidak melakukannya lagi sehingga pengeringan rambut maksimal. Kini harga hair dryer di situs belanja online sudah sangat terjangkau sehingga bisa Anda beli segera.

0 Response to "Ini Dia Beberapa Kesalahan Pemakaian Harga Hair Dryer yang Harus Anda Hindari"