-->

Sabtu, 07 April 2018



Handphone saat ini sudah menjadi perangkat yang tak akan bisa dilepaskan dari kebutuhan. Alasannya karena teknologi tinggi yang dimiliki handphone masa kini menjadikan semua penggunanya merasakan kemudahan yang maksimal. Salah satu handphone yang mampu menggebrak pasaran beberapa tahun belakangan adalah handphone produksi dari Vivo. Handphone Vivo V5 salah satunya dimana menjadi handphone yang cukup laris di pasaran situs belanja online karena banyaknya orang yang tertarik..
Keunggulan yang paling disorot pada handphone Vivo yang satu ini adalah dengan adanya kamera selfie yang begitu mumpuni. Namun selain itu sebetulnya Vivo V5 hadir menggunakan RAM 4 GB serta dibekali memori internal 32 GB. Tak sampai di situ saja dengan adanya prosesor berupa Octa-core 1.5 GHz dan Cortex-A53. Spesifikasinya memang sangat mumpuni, namun bukan berarti Vivo V5 bisa lepas dari kelemahan. Dengan tahu kelemahan yang ada di sebuah perangkat handphone, maka diharapkan Anda bisa mempertimbangkan dengan saksama.
Berikut ini beberapa kelemahan yang ada di Vivo V5 sehingga bisa jadi pertimbangan maksimal untuk Anda sebelum membelinya:
  1. Layar sempurna namun resolusi tak begitu besar
Layar yang ada di Vivo V5 ini adalah berukuran 5,5 inchi. Tentunya ukuran ini sangat pas ketika digenggam namun masih mudah untuk masuk ke dalam saku. Layarnya 2,5 D dengan teknologi berupa LCD IPS sehingga sangat ideal dan bagus untuk kelas handphone saat ini. Meski demikian, resolusi layar yang ada di Vivo V5 ini tak cukup besar yakni 720 x 1280 dimana menjadikan kualitas gambar tak begitu maksimal. Meski demikian sebetulnya ukuran resolusinya masih standar saja.
  1. Mendukung Dual SIM yang kurang maksimal
Seperti handphone kebanyakan masa kini, Vivo V5 pun sudah mendukung Dual SIM. Meski demikian jenisyang ada di dalam Vivo V5 ini yakni Hybrid Slot dimana Slot SIM card pun bisa digunakan dalam penyimpanan eksternal ataupun slot untuk mikro SD. Itulah mengapa penggunanya harus menggunakan antara slot SIM saja atau slot mikro SD saja dimana kadang banyak orang yang butuh keduanya.
  1. Kamera utama masih 13 MP
Salah satu kelebihan yang tak dimiliki oleh handphone lain dan ada pada handphone Vivo V5 ini adalah dengan kamera selfie yang amat tinggi. Meski kamera depannya sangat tinggi, namun ternyata dari segi kamera utama masih menggunakan 13 MP saja. Memang resolusi tersebut sudah cukup tinggi, namun jika menilik dari harganya yang menginjak lebih dari 2,5 jutaan resolusi kamera utama 13 MP masih belum cukup dimana merk lain sudah mampu mengunggulinya.
  1. Baterai yang menyatu dengan body
Belakangan banyak sekali produk handphone dengan produk sistem baterai yang ditanam. Sebetulnya sah-sah saja menggunakan sistem ini, namun kekurangannya adalah penggunanya yang banyak mengalami kesulitan ketika ada kerusakan pada baterainya dimana kadang melepas baterai juga dibutuhkan. Anda butuh ke tempat service untuk bisa membukanya karena butuh bantuan dari teknisi.
Itulah beberapa kelemahan yang ada di handphone Vivo V5. Meski memang ada beberapa kelemahan, namun sebetulnya kelemahan yang ada di Vivo V5 ini pun hanya berupa kelemahan minor saja. Secara keseluruhan, Vivo V5 tetap layak untuk Anda miliki terlebih bagi Anda yang suka sekali dengan berfoto selfie. Tentunya Anda bisa memutuskannya sendiri dengan mempertimbangkan antara kelebihan dan kekurangannya.



Baca Artikel Terkait: