3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Bau Mulut

Selain bagian fisik, aroma nafas dari mulut juga memiliki peranan cukup dalam menunjang penampilan. Ya, percuma saja memiliki paras yang cantik atau tampan, namun saat berbicara selalu mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari mulutnya. Dalam isitilah medis, kondisi bau mulut ini sering disebut dengan nama halitophobia. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya bau mulut seperti kurang memperhatikan kebersihan mulut, kelainan hormon, konsumsi makanan dan minuman yang berbau tidak sedap, hingga karena penyakit-penyakit tertentu. Tapi amu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan membeberkan beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami yang paling ampuh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :


1. Mengunyah Daun Parsley
Tips alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan mengunyah daun parsley. Berdasarkan dari hasil penelitian, daun parsley ini memiliki kandungan senyawa aktif yang berfungsi untuk mengusir kuman dan bakteri penyebab timbulnya bau mulut. Lantas, bentuk daun parsley itu seperti apa sih? Wujud daun parsley ini sama seperti daun seledri, yang biasa kita temukan pada berbagai jenis makanan. Dengan mengunyah daun parsley, maka masalah bau mulutmu akan teratasi. Jika kurang begitu suka dengan rasanya, kamu bisa mencampurkan daun parsley ini pada salad atau roti.

2. Menggunakan Bubuk Kayu Manis
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kayu manis memiliki aroma yang sedap untuk di cium. Selain itu, kayu manis juga memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengusir bau mulut. Mengenai cara menggunakannya : siapkan kayu manis sebanyak 1 sendok makan, lalu larutkan kedalam segelas air hangat. Silahkan berkumurlah dengan air tersebut selama 2 menitan, kemudian muntahkan kembali.

3. Menggunakan Baking Powder
Tips alami terakhir yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan baking powder. Kita langsung saja ke cara penggunaannya : siapkan baking powder sebanyak 1 sendok teh, kemudian larutkan kedalam segelas air hangat. Guanakan air tersebut untuk berkumur selama 2 menitan, kemudian akhiri dengan cara mnyikat gigi seperti biasa.

Nah, itulah 3 tips alami yang ampuh untuk mengatasi bau mulut. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

0 Response to "3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Bau Mulut"