7 Tips Sehat Untuk Ibu Hamil



Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehamilan merupakan sebuah moment yang paling didambakan oleh setiap wanita yang ada di dunia ini. Ya, dengan hamil, itu artinya kita akan segera dikarunai seorang anak. Seperti yang dilansir dari Generasi Maju Website, ada beberapa tips sehat yang harus dilakukan oleh para ibu hamil selama kehamilannya. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung penjelasannya dibawah ini:

1. Hindari Aktifitas-aktifitas Yang Berat
Tips sehat pertama yang harus dilakukan oleh para ibu hamil, yakni menghindari aktifitas-aktifitas yang berat. Mengapa demikian? Pasalnya, aktifitas-aktifitas yang berat ini dapat mengancam kondisi kesehatan baik bagi ibu hamil maupun kandungannya. Di samping itu, kondisi stamina tubuh ibu hamil juga sangat tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang berat. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, aktifitas yang berat itu sangat rawan terjadi keguguran lho. Itu sebabnya, mengapa para ibu hamil sangat dianjurkan untuk menghindari aktifitas-aktifitas yang berat.

2. Hindari Makanan-makanan Yang Pedas
Selain harus menghindari aktifitas yang berat, para ibu hamil juga sangat dianjurkan untuk menghindari makanan-makanan yang pedas. Soalnya, makanan yang pedas ini akan menghambat pertumbuhan janin dalam kandungan. Jika pun memang ingin memakan makanan-makanan pedas tersebut, sebaiknya bunda mengurangi porsinya.

3. Perhatikan Asupan Nutrisi
Tips sehat berikutnya yang harus dilakukan oleh para ibu hamil, yakni memperhatikan asupan nutrisinya. Dalam hal ini, bunda harus mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran hijau, daging, telur, hingga susu khusus ibu hamil. Nah, untuk produk susu ibu hamil, disarankan bagi bunda agar memilih susu SGM. Mengapa harus susu SGM? Soalnya, produk susu yang satu ini kaya akan kandungan vitamin dan protein yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil maupun bagi bayi dalam kandungannya. Adapun mengenai beberapa manfaat dari susu SGM bagi ibu hamil seperti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pertumbuhan sel-sel tubuh, mencegah mual-mual, sebagai sumber energi, dan lain sebagainya.

4. Perbanyak Waktu Istirahat
Kondisi tubuh ibu hamil memang selalu mudah kelelahan. Itu sebabnya, mengapa para ibu hamil disarankan untuk memperbanyak waktu istirahatnya. Akan tetapi, bukan berarti juga bahwa ibu hamil harus berdiam diri seharian penuh. Pada intinya, lakukanlah aktifitas-aktifitas yang sekiranya itu ringan dan mudah untuk dikerjakan.

5. Mengikuti Senam Kehamilan
Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa kondisi kehamilan itu bukanlah sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Ya, dalam hal ini, bunda sangat dianjurkan untuk mengikuti senam kehamilan secara rutin dan teratur. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, senam kehamilan ini juga bermanfaat untuk kelancara saat proses persalinannya nanti lho. Tak hanya senam kehamilan, ada juga berbagai jenis olahraga ringan lainnya khusus para ibu hamil seperti jalan santai, berenang, jogging, yoga, dan lain sebagainya.

6. Selalu Mencari Tentang Informasi-informasi Kehamilan
Sangat penting bagi para ibu hamil untuk mengetahui tentang informasi-informasi kehamilan. Ya, hal ini pun bisa anda lakukan melalui gadget, untuk berselancar pada situs-situs yang menyajikan seputar informasi-informasi terbaru tentang kehamilan, salah satunya situs generasimaju.co.id.

7. Jangan Lupa Untuk Selalu Berkonsultasi Dengan Dokter Kehamilan
Tips terakhir yang harus dilakukan oleh para ibu hamil, yakni selalu berkonsultasi dengan dokter kehamilan. Ya, dengan begitu, anda pun akan mendapatkan saran-saran yang terbaik dari dokter selama kehamilan.

Itulah 7 tips sehat yang harus dilakukan oleh para ibu hamil. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, maka kondisi kehamilan anda pun akan senantiasa sehat.

0 Response to "7 Tips Sehat Untuk Ibu Hamil"