Ini Dia Perkembangan Janin Kehamilan Trimester Ketiga Yang Perlu Diketahui



Pada saat memasuki kehamilan trimester yang ketiga maka telah diisyaratkannya jika bayi didalam kandungan telah menunjukkan perkembangan yang maksimal dan memberikan pernyataan jika bayi sudah siap untuk dilahirkan kedunia. Tetapi pastinya akan timbul pertanyaan dalam benak ibu tentang perkembangan si kecil dimasa kehamilan trimester yang ketiga yang secara spesifik akan dilalui si kecil didalam kandungan ibunya. Berikut perkembangan janin kehamilan trimester ketiga yang perlu diketahui diantaranya yaitu :

1.      Akan Mulai Terbukanya Mata Si Kecil
Anak yang ada didalam kandungan, akan dibayangkan jika anak sedang tertidur pulas atau setidaknya sedang tumbuh dengan keadaan mata yang tertutup. Setidaknya itulah gambar gambar yang tidak asing lagi untuk dilihat yang memperlihatkan kondisi bayi didalam kandungan. Tetapi yang perlu diketahui pada saat memasuki usia kehamilan trimester yang ketiga maka sebenarnya bayi sudah mulai bisa membuka kedua bola matanya tepatnya pada usia kehamilan yang ke 28 minggu, dimana sudah mulai dibukanya kelopak matanya.

2.      Kemampuan Untuk Melihat Cahaya
Dimasa ini sudah mulai bisa digerakkannya untuk terbuka kelopak mata si kecil, dan anak tentunya sudah mulai bisa membangun kemampuannya untuk melihat keadaan sekitar yang ada didalam kandungannya. Namun kemampuan ini akan bisa dibangun pada saat kehamilan berusia ke 31 minggu. Tetapi pastinya masih terbatasnya kemampuan melihat si kecil yang sesuai dengan keberadaan janin yang masih didalam kandungan. Si kecil akan mengawalinya dengan bagaimana dirinya akan mendeteksi cahaya atau warna yang terang.

3.      Akan Tumbuhnya Rambut
Pada saat bayi terlahir kedunia maka ibu pastinya ingin melihat kondisi bayi dengan fisik yang bugar dan lengkap, tanpa terkecuali dengan adanya sedikit rambut yang tumbuh. Janin akan mengalami proses pertumbuhan rambut tepat diminggu yang ketiga puluh sebelum janin membangun kemampuannya untuk melihat cahaya. Tubuhnya sudah mulai akan memberikan respon yanga akan dapat membantu didalam pertumbuhan rambut dan bulu bulu yang ada pada tubuhnya.

4.      Bertambahnya Berat Tubuh, Kulit Menunjukkan Warna
Ibu sebaiknya mengetahui jika proses tersebut diawali dengan adanya perkembangan pada bagian bagian vital tubuh bayi seperti jantung, mata, otak, dan yang lainnya. Pada saat memasuki kehamilan trimester yang ketiga maka bayi baru akan memasuki masa pertumbuhan pada berat tubuhnya yang biasanya akan terjadi dengan sangat cepat.

5.      Melakukan Latihan Pernafasan
Kehamilan yang sudah memasuki usia kehamilan trimester yang ketiga maka itu artinya bayi seharusnya telah selesai mengalami perkembangan inti pada bagian organ organ tubuhnya. Tidak terkecuali jika bagi si kecil alat pernafasan akan sangat penting didalam menjaga kelangsungan hidupnya.

6.      Gerak Gerik Tubuh Si Kecil
Si kecil sudah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang nyaris akan berbentuk dengan sempurna. Hal ini bisa dibuktikan dengan sudah berkembangnya organ organ tubuh dan juga keadaan tubuh yang menggemuk.

7.      Ekspresi Wajah
Ibu pastinya akan mengira jika bayi hanya bisa menggerak gerakan tubuhnya saja. Tetapi didalam kenyataannya ternyata bayi didalam kandungan juga akan menunjukkan perubahan terhadap ekspresi wajahnya.

Itulah perkembangan janin kehamilan trimester ketiga yang perlu diketahui. Sekarang ibu telah mengetahui tentang perkembangan bayi pada masa kehamilan trimester ketiga. Dengan telah mengetahuinya maka diharapkan ibu akan semakin dekat dan mengenal buah hatinya. Dan pada saat menjelang kelahiran diberikan kemudahan dan kelancaran.

0 Response to "Ini Dia Perkembangan Janin Kehamilan Trimester Ketiga Yang Perlu Diketahui"