-->

Senin, 06 Mei 2019




Jika kalian ingin membeli kaos untuk disablon lagi, jangan remehkan hal-hal utama yang perlu dicermati sebelum anda sungguh-sungguh membelinya. Sembarangan memilih kaos,  dapat membuat anda menyesal. Sebagai jasa print kaos atau dikenal juga sebagai sablon kaos, ada banyak hal yang mesti kalian fikirkan supaya bisnis anda lancar dan menguntungkan. Saking banyak fikiran anda, mungkin saja anda kehilangan fokus dalam memperhatikan yang teramat penting.

Pada intinya, hal pokok memilih kaos polos untuk sablon tidaklah terlalu banyak. Semua faktor ini berkaitan dengan mutu kaos yang akan kalian jadikan barang jual yang sesuai dengan kehendakmu dan pelanggan. Akan tetapi, pada waktu bersamaan, anda tidak melupakan pentingnya harga beli dengan harga jual sehingga bisa menghasilkan laba yang menggembirakan

Ayo kita cermati faktor penting apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih bahan kaos untuk usaha penyablonan

1.   Bahan Kaos Terbaik adalah Katun atau Cotton Combed 100%

Bahan terbagus untuk kaos polos adalah bahan katun atau kerap ditulis ‘Cotton Combed 100%’. Biasanya, kaos-kaos keluaran distro memakai bahan ini supaya nyaman saat dikenakan dan mutunya juga terjamin. Namun, banyak orang yang seringkali percaya bahwa satu-satunya metode memilih kaos polos dengan bahan katun adalah dengan memperhatikan ketebalannya. Padahal hal demikian tidak selalu benar, karena ada banyak kaos ‘Cotton Combed 100%’ dengan ketebalan beragam yang semuanya menghasilkan kenyamanan dan terasa baik untuk usaha penyablonan. Jadi, tetap sesuaikan juga dengan tujuan dan target pasar anda.

2.   Cermati Juga Mutu Jahitan


Sebenarnya kaos polos memang tampak simpel, tapi mutu jahitannya perlu dicermati. Dengan tujuan pembelian untuk kemudian disablon lagi, beberapa di antara kita bisa jadi berpikiran bahwa kaos mana saja tetap cocok selama desain sablonnya baik. Akan tetapi sebenarnya, hal utama yang tidak boleh dianggap remeh ketika memilih kaos polos untuk disablon adalah mutu kerapian jahitannya.
Apabila  kalian mempunyai kesempatan melihat kaos yang akan dibeli secara langsung, maka cermati benar-benar detail jahitan di setiap sisinya. Kaos bermutu bagus kan mempunyai jahitan yang rapat hampir tak berjarak. Cermati  juga benang-benang sisa yang menjulur. Jahitan yang rapat artinya kaos tidak akan gampang rusak.

3.   Kaos Polos dengan Bahan Menyerap Keringat

Hal penting lainnya  selain bahan kaos dan mutu jahitan adalah kemampuan kaos polos dalam menyerap keringat. Seperti diketahui, di negara- negara tropis seperti Indonesia, cuaca panas adalah hal biasa yang selalu terjadi. Karena itulah, sebaiknya gunakan kaos dengan bahan yang gampang menyerap keringat. Kaos yang menyerap keringat umumnya tidak hanya dipilih konsumen, namun juga memudahkan proses sablon sebab permukaannya yang halus.

4.   Harga Terbaik dan Terjangkau Sesuai Kemampuan


Tidak boleh berprinsip beli murah, lalu jual mahal. Pastinya laba itu penting, namun tetapkanlah mutu kaos polos yang anda inginkan terlebih dulu, cari tahu kisaran harga, dan sesuaikan dengan anggaran keuangan anda, karena seringkali kaos berharga miring tapi mutunya  benar-benar di bawah standar. Lebih baik anda membeli dengan harga sedikit lebih mahal dan laba normal demi mendapatkan mutu kaos untuk disablon yang baik sesuai kemampuan keuangan anda. Akan lebih baik lagi jika anda luangkan waktu untuk membanding-bandingkan antara satu distributor dan lainnya.
Demikianlah beberapa tips dalam toko yang jual kaos polos yang bisa anda gunakan untuk disablon lagi. Mudah-mudahan tips ini berguna untuk membangun atau melancarkan bisnis sablon yang tengah anda rintis.





Baca Artikel Terkait: