Inilah 10 Anime Paling Ditunggu di Tahun 2023, Pilih Anime Favorit Kamu

Inilah 10 Anime Paling Ditunggu di Tahun 2023, Pilih Anime Favorit Kamu



1. 
Spy × Family (Season 2 )     
Spy x Family (IMDb)


Spy × Family adalah salah satu serial terpopuler di tahun 2022 dan masih menjadi pusat perhatian hingga tahun ini.


Anime ini merupakan adaptasi dari manga yang diserialisasikan oleh Shonen Jump+ pada 2019. Sejak diangkat menjadi anime pada 2022, popularitas Spy × Family meningkat dan banyak penggemar yang telah menantikan season kedua dari anime ini.




Direncanakan tayang pada 2023, season kedua Spy × Family masih megisahkan keseruan keluarga mata-mata palsu serta keimutan karakter Anna.
2. Attack on Titan (Season 4 Part 3)Attack on Titan (Crunchyroll)


Attack on Titan adalah salah satu serial anime dengan tema dark-fantasy yang sangat terkenal. Serial anime ini mengungkap banyak misteri tentang para Titan dan pada bagian akhir akan menggambarkan apa yang terjadi pada sang protagonis, Eren Yeager.


Tahun ini Attack on Titan memasuki season keempat. Sebelumnya, tiga season pertama yang terdiri dari 59 episode dibuat oleh Wit Studio dari tahun 2013 hingga 2019. Sementara musim keempat digarap oleh Mappa dan dimulai pada akhir tahun 2022.


Setelah 28 episode antara tahun 2020 dan 2022, Attack on Titan (Season 4 Part 3) direncanakan rilis pada 2023.


3. Jujutsu Kaisen (Season 2)Jujutsu Kaisen (IMDb)


Jujutsu Kaisen menjadi salah satu anime yang sukses besar baru-baru ini. Serial ini diadaptasi dari manga dark-fantasy berjudul sama yang terbit di Weekly Shonen Jump.




Musim pertama Jujutsu Kaisen terdiri atas 24 episode dan rilis pada tahun 2020 dan 2021. Lalu diikuti dengan film anime berjudul Jujutsu Kaisen 0 yang rilis pada akhir tahun 2021. Musim kedua Jujutsu Kaisen masih mengisahkan protagonis Yuji Itadori dan berfokus pada gurunya serta penyihir terkuat bernama Satoru Gojo.


Jujutsu Kaisen (Season 2) tayang pada Juli 2023.
4. Ranking of Kings: Treasure Chest of CourageRanking of Kings (IMDb)


Ranking of Kings: Treasure Chest of Courage merupakan season kedua dari serial anime fantasi populer, Ranking of Kings.


Anime ini mengisahkan seorang anak yang ingin menjadi raja nomor satu di dunia, meski dengan ketidakmampuannya dalam mendengar dan berbicara. Season pertama Ranking of Kings terdiri dari 23 episode yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama.


Season kedua akan tayang pada 2023, dan menghadirkan episode spesial Bojji yang mengharukan serta tidak pernah ada di season sebelumnya.


5. Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic StoryRurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story (Crunchyroll)


Beberapa seri klasik telah dibuat ulang sebagai versi baru dengan kualitas tinggi, salah satunya adalah Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story.


Karya petualangan bertema samurai ini pertama kali tayang pada tahun 1996 dengan 94 episode. Kini, di tangan seniman manga Nobuhiro Watsuki dan teknologi animasi mutakhir, Rurouni Kenshin akan dibangun kembali dari episode pertama.


Versi mutakhir Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story akan rilis pada 2023.
6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 3)Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Shueisha)


Dalam beberapa tahun terakhir, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah menarik banyak perhatian dari pecinta manga maupun anime di seluruh dunia.


Serial anime dark-fantasy ini memulai season pertamanya dengan 26 episode di tahun 2019, disusul sekuel anime movie Mugen Train Arc di tahun 2020, dan season kedua Entertainment District Arc dengan 11 episode pada tahun 2021.




Season ketiga berjudul Swordsmith Village Arc dijadwalkan tayang pada musim semi 2023. Season ketiga mengisahkan Tanjiro dan kelompoknya yaitu Nezuko, Zenitsu dan Inosuke, serta memperkenalkan lebih banyak karakter Hashira dan dua belas iblis Kizuki yang lebih kuat.


Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 3) tayang pada April 2023.
7. Oshi no KoOshi no Ko (Crunchyroll)


Oshi no Ko menjadi salah satu anime adaptasi manga serialiasi Weekly Young Jump yang paling dinanti para penggemar.


Anime ini mengisahkan seorang gadis idola populer bernama Ai Hoshino yang menyimpan sebuah rahasia mendalam. Anime bergenre slice of life ini memiliki cerita yang menarik yang tak terduga di episodenya.


Oshi no Ko sendiri ditulis oleh Aka Akasaka, seniman manga yang juga membuat Kaguya-sama: Love Is War.




Kisah Ai Hoshino dalam Oshi no Ko dapat ditonton pada April 2023.
8. Dr. Stone: New World
Dr. Stone (IMDb)


Dr. Stone adalah salah satu judul yang paling ditunggu di tahun 2023. Season ketiga Dr. Stone hadir dengan judul Dr. Stone: New World.


Musim pertama Dr. Stone tayang pada 2019 hingga 2021 dengan 35 episode, lalu diikuti dengan episode khusus Dr. Stone: Ryusui yang tayang pada musim panas 2022.


Dr. Stone: New World akan mengisahkan ilmuwan jenius Senku Ishigami dan anggota Kingdom of Science lainnya dalam menjelajah Stone World bersama anggota pelaut baru, Ryusui Nanami.


Musim ketiga Dr. Stone tayang pada April 2023.
9. Vinland Saga (Season 2)Vinland Saga (IMDb)


Vinland Saga merupakan salah satu serial anime bertema historis-petualangan yang sangat populer.


Setelah sukses dengan season pertama, Vinland Saga hadir kembali dengan season kedua di awal tahun 2023. Anime produksi Mappa ini melanjutkan kisah Thorfinn yang kehilangan tujuan hidup setelah musuh lamanya, Askeladd, meninggal.


Vinland Saga (Season 2) sudah tayang di Netflix pada 10 Januari 2023.
10. Tokyo Revengers (Season 2)Tokyo Revengers (IMDb)


Sebagai serial anime yang sedang tren, Tokyo Revengers juga masuk dalam daftar anime paling ditunggu tahun ini.


Musim pertama Tokyo Revengers tayang pada tahun 2021 dengan 24 episode. Setelah sukses dengan arc Bloody Halloween di season pertama, anime bertema sci-fi yankee ini menghadirkan kisah baru Takemichi dan anggota Tokyo Manji Gang lainnya dalam arc Christmas Showdown di season kedua.


Tokyo Revengers Season 2 sudah tayang 8 Januari 2023 dan didistribusikan secara global hanya di Disney+ Hotstar.


Itu dia 10 anime populer yang dijadwalkan tayang pada 2023. Dari 10 anime di atas, mana saja yang paling kamu tunggu-tunggu?

source: suara