-->

Kamis, 12 Januari 2023

Kurang afdol rasanya jika kamu belum ketempat wisata kuliner malam bandung yang melenda ini, penasaran sama rekomendasinya? Yuk simak selengkapnya di artikel berikut ini! 
wisata kuliner malam bandung
wisata kuliner malam bandung


 Bandung terkenal sebagai kota dengan daftar tujuan kuliner yang sangat bervariasi dan kaya. Dari menu tradisional sampai menu kekinian semua ada di kota ini. Harganya pun sangat bervariasi dari harga kaki lima sampai harga hotel bintang lima.  

Tetapi, jangan dulu merasa puas bila belum pernah merasakan wisata kuliner malam bandung. Pilihan tipe makanannya tak kalah lengkap dan enak dibanding kuliner siang hari. Terlebih, ada sensasi tersendiri yang akan Kamu dapat bila nikmati wisata kuliner malam bandung. Banyak sekali daftar wisata kuliner malam bandung legendaris. 

Ada yang memang buka khusus malam, namun ada juga yang memang buka 24 jam. Jadi, bila tengah mampir ke Bandung dan merasa kelaparan di tengah malam, Kamu tak perlu khawatir untuk urusan mengganjal perut. Berikut ini afdhalilahi.com rekomendasi 5 wisata kuliner malam bandung yang wajib Kamu coba.

5 Wisata Kuliner Malam Bandung Paling Legendaris

1. Wisata kuliner malam bandung: Sate Bu Ngantuk

wisata kuliner malam bandung
Sate Bu Ngantuk


Mendengar nama Bu Ngantuk, sudah tentu Kamu terbayang orang yang ngantuk di malam hari. Nama Warung Sate Bu Ngantuk sendiri memang menjulukinya dengan nama tersebut, karena ibu penjualnya sering ngantuk di malam hari. Hal ini masuk akal mengingat kuliner ini buka 24jam. 

 Wisata kuliner malam bandung sate legendaris ini terbilang unik. Selain warung ini menyediakan sate ayam, ternyata mereka mempunyai menu andalan yakni sate ayam dengan bumbu taburan koya. Sensa unik dan gurih dari menu sate satu ini tidak bisa di dapatkan di tempat lain. Selain sensasi dari rasa sate koya ini yang unik, harganya juga terbilang sangat bersahabat. 

Sehingga banyak pembeli yang datang Kembali untuk mencicipi hidangan nikmat ini. Harga dari per satu tusuk satenya adalah seharga Rp.1000! Kelewatan kan murahnya. Alamat: Jl. Ranca Bentang Iii, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung, Jawa Barat Jam operasional: Senin-Minggu: 24 jam Kisaran harga menu: pertusuk sate mulai dari harga Rp1000. Harga per orang sekali makan di bawah Rp50 ribu.

2. Wisata kuliner malam bandung: Nasi Kalong

wisata kuliner malam bandung
Nasi Kalong


Dengar nama Warung Nasi Kalong, sudah terbayang kan jikalau warung ini spesialis warung yang buka malam. Ngalong adalah istilah yang sering dipakai penduduk Ketika orang berjaga di malam hari. Kata ngalong diambil dari nama binatang kalong yang selalu pergi mencari makan di malam hari. Warung Nasi Kalong berkolasi di Jl. RE Martadinata, Bandung. 

Warung ini merupakan warung prasmanan di mana pengunjung bisa mengambil makanan sendiri. Uniknya dari warung satu ini adalah menu yang dihadirkan selalu berbeda. Tujuannya tak lain hanyalah agar para pembeli tidak merasa bosan dengan menu yang sama setiap harinya. 

 Menu andalan warung satu ini adalah makan dengan nama si Kalong, yaitu makanan yang disajikan dengan nasi merah dan dimasak menggunakan bumbu khusus yakni kluwek yang bisa digunakan untuk memasak rawon. Pemanfaatan nasi merah bertujuan untuk menyajikan hidangan sehat kepada pelanggan. Keren ya. 

  •  Alamat: Jl. RE Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 
  •  Jam operasional: Setiap hari, Pukul 11.00-22.00 WIB 
  •  Kisaran harga menu: Rp50.000/ per orang (Untuk makanan dan minuman).

3. Wisata kuliner malam bandung: Sate Maulana Yusuf

wisata kuliner malam bandung
Sate Maulana Yusuf


Sate Maulana Yusuf adalah suatu warung sate Madura di jalan Maulana Yusuf, Trunojoyo, Bandung. Warungnya berada di didalam kompleks perumahan dan buka di suatu rumah. Jadi makan di warung ini terasa seperti makan dirumah. 

 Menu andalan dari warung ini adalah sate kambing madura dan juga menu sop buntut. Menurut beberapa orang yang sudah mencoba menu ini, cita rasa yang di hasilkan oleh menu makanan ini sangat pas dan juga tidak mengeluarkan bau prengus. 

Jadi hidangan ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai santapan di malam hari. Warung ini sebenarnya buka dari siang hari. Namun paling ramai di malam hari dan cocok untuk dijadikan pilihan santap malam. 

Sate kambing gurih dan empuk yang disajikan bersama dengan sup hangat, sangat pas untuk dijadikan menu santap malam di Bandung yang sejuk. 

  •  Alamat: Jl. Maulana Yusuf No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 
  •  Jam operasional: Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB 
  •  Kisaran harga menu: menu ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp50.000-Rp100.000/ per orang.

4. Wisata kuliner malam bandung: Bubur Bejo

wisata kuliner malam bandung
Bubur Ayam Bejo


Fans bubur ayam yang tinggal di Bandung atau tengah jalan-jalan ke kota ini wajib mencoba Bubur Ayam Bejo. Warung yang menyediakan bubur ayam ini termasuk kedalam jajanan malam yang legendaris, 

karena umur dari warung ini sudah lebih dari 40 tahun. Bubur Ayam Bejo sudah berdiri semenjak tahun 1978. Kapan pun Kamu merasa lapar, langsung saja datang ke warung yang terletak di tempat Pasar Kosambi Bandung ini. Sebab, warung ini buka 24 jam. Jadi kamu tak perlu khawatir kelaparan pada saat tengah malam. 
  •  Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 173, Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat 
  •  Jam operasional: Setiap hari, 24 jam. 
  •  Kisaran harga menu: Di bawah Rp50 ribu/ per orang (Untuk makanan dan minuman).

5. Wisata kuliner malam bandung: Kangen Grill

wisata kuliner malam bandung
Kangen Grill


Mau makan steak di Bandung dengan harga terjangkau? Kangen Grill adalah jawabannya. Menu makan steak di warung ini, bisa kamu dapatkan mulai dari 30ribuan saja. Terjangkau bukan? Lokasi Kangen Grill sangat mudah dicari. Tinggal cari atau tanya SMAN 7 Bandung. 

Warung steak ini berlokasi di depan sman 7 bandung. Meskipun mebawa ciri khas pedagang kaki lima, namun nyatanya warung ini selalu ramai dikunjungi. Warung ini buka menjelang maghrib, sampai jam 22.30.

Jadi jikalau telat makan dan ingin makan enak di malam hari, Kamu bisa mengunjungi warung steak ini. Paket makanan itu dijual mulai Rp35 ribu saja. Murah kan? 

  •  Alamat: Jl. Lengkong Kecil No.55, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat 
  •  Jam operasional: Setiap hari, Pukul 17.00-22.30 WIB 
  •  Kisaran harga menu: Rp50.000-Rp100.000/Ribu per orang untuk makanan dan minuman.

Demikianlah yang dapat saya rekomendasikan untuk anda seputar Wisata kuliner malam bandung yang paling kami rekomendasikan. Jangan lupa untuk beri tanggapan kamu di kolom komentar tentang pengalaman kamu di wisata kuliner diatas ya!



Baca Artikel Terkait: