-->

Minggu, 12 November 2023

CARA MENGOPTIMALKAN SEO WEBSITE ANDA



Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai cara mengoptimalkan seo blog. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimazation. Dengan mengoptimalkan seo, tentunya blog atau website kita akan berada pada halaman pertama bahkan puncak teratas dari search engine tersebut. Banyak dari blgger-blogger pemula yang belum tau cara mengoptimalkan seo blog mereka sendiri, sehingga tidak terlihat pada halaman pertama search engine. Berikut beberapa cara mengoptimalkan seo blog yang dapat membantu rank blog anda:


1. Usahakan Memberikan Judul Artikel Yang Sedikit Berbeda Dari Yang
Lainnya.
Maksudnya adalah jika anda memberikan judul artikel yang umum, maka artikel anda akan sulit untuk berada di halaman pertama search engine. Yang harus anda lakukan adalah memberikan judul yang kalimatnya sedikit berbeda dibandingkan yang lainnya. Contoh: Misalkan anda akan memposting artikel mengenai download template, lalu anda beri judul DOWNLOAD TEMPLATE BLOG. Judul yang anda berikan tersebut terlalu umum, karena banyak blogger lain yang memposting dengan judul serupa. Maka yang harus anda lakukan yaitu merubah judulnya, seperti menjadi DOWNLOAD TEMPLATE UNIK UNTUK BLOG. Seperti itulah gambarannya.


2. Usahakan Isi Dari Artikel Yang Anda Posting Berkaitan Dengan Judul Artikel
Tersebut.
Maksudnya adalah isi artikel anda tersebut harus ada kaitannya dengan judul artikel anda, dan sebaiknya periksalah dulu artikel anda sebelum diposting untuk mencegah terjadinya kesalahan.


3. Promosikan Blog Anda.
Dengan mempromosikan blog anda, tentunya akan menambah traffic pengunjung yang akan membuat peringkat blog atau artikel dari blog anda tersebut menjadi naik di mata search engine. Promosikanlah blog anda di media sosial seperti grup blogger, facebook, twitter, bing, yahoo dan lainnya.


4. Tidak Terlalu Banyak Untuk Menyimpan Link Dalam Suatu Blog Atau
Website.
Hal ini sudah dibuat peraturan oleh tiga major besar search engine untuk membatasi jumlah link yang disimpan di suatu website atau blog dalam jangka satu minggu atau satu bulan.


5. Tidak Terlalu Menggunakan Java Script Dan Flash Dalam Blog.
Hal ini dikarenakan crawl dan spider tidak mementingkan java script dan flash.
source:putu



Baca Artikel Terkait: