-->

Sabtu, 24 Oktober 2015



Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Amerika Serikat pada 25-29 Oktober 2015, menuai protes dari masyarakat korban bencana asap di Pekanbaru, Riau.

Pasalnya kunjungan kerja itu dilakukan di tengah permasalahan bencana kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang masih belum selesai.

Aksi protes dilakukan oleh sekelompok aktivis di Pekanbaru, Riau, dengan mengirimkan surat langsung kepada Presiden Barack Obama, melalui Keduataan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Koordinator aksi, Yopi Pranoto, pun mengungkapkan isi dalam surat yang mereka kirim kepada Presiden Amerika Serikat di Gedung Putih, Amerika Serikat.

Surat itu berisikan desakan kepada Presiden Obama untuk menolak kedatangan Jokowi, dan juga meminta agar Obama mendesak Jokowi segara menuntaskan permasalahan bencana asap di Indonesia.

Dia menilai Presiden Jokowi seharusnya lebih memfokuskan diri menuntaskan permasalahan bencana asap dan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini.

Dalam surat yang mereka kirim itu bertuliskan Kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr. Robert O.Blake, Jr, yang beralamat di Jalan Mardeka Selatan, No.3 -5 Jakarta 10110, Indonesia.

Dalam demo yang dilakukan juga dibentangkan spanduk bertuliskan 'SAVE RIAU. MR OBAMA: USIR JOKOWI DI AMERIKA'. 

Sumber: Tribunnews




Baca Artikel Terkait: