Sijontiak FC Cerenti Turun Mandi dengan Prestasi

Nama Tim: Sijontiak Futsal Club

Berdiri : 17 Desember 2015

Squad : 

Kiper (Kapten) => Rizqi Windra

Defender => Farid Meija, Muliadi Candra, Rahmat Rapi, Ricer, Hari Suyanda

Striker => Vonda, Anggi, Debi, Sugi


Sejarah Singkat


Sebelumnya tim ini bernama Dayang Daipa FC yang telah berdiri sejak awal tahun 2010 dengan menejar Moman Ujang (Asnaldi S.Pd.I). Telah lama malang melintang dikancah Futsal kota Pekanbaru, sering mengikuti beberapa turnamen-turnamen yang diadakan dikota Bertuah. Dayang Daipa FC saat itu beranggotakan mahasiswa-mahasiswa asal Cerenti yang berada di Pekanbaru. Nama-nama seperti Asnaldi (Man Ujang), nga Marhen, Aprilzaldi, Fejri Suryawan, Rizqi Windra, Doni, Iyud, Terry, Hari Suyanda, Lex Dadan Sander, Dedi Karles, Arlika, Eki, Ade adalah squad awal terbentuknya Dayang Daipa FC. Seiring berjalannya waktu squad yang masih aktif tinggal beberapa orang saja, hingga akhirnya pada bulan Desember 2015 Ikatan Pemuda dan Pelajar Taratak Air Hitam mengadakan turnamen mahasiswa/pemuda se Kuantan Singingi di Pekanbaru. Dayang Daipa FC malam itu sempat hampir gagal mengikuti karna kekurangan anggota. Namun dengan semangat yang ada akhirnya dirangkullah beberapa pemain asal Cerenti untuk melengkapi squad hingga lengkap. Malam itu juga dengan mengambil nama Jalur asal Cerenti yang sedang naik daun, tim memutuskan untuk mengikuti turnamen dengan nama Sijontiak FC.

Dengan sistim gugur, pada pertandingan pertama melawan Setan merah dari Pangean Sijontiak FC menang dengan telak dengan skor 10-1..!! pertandingan ke dua melawan tim Gempar asal Kecamatan Baserah dengan skor 6-3, pada hari kedua pertandingan ketiga dibabak 8 besar Sijontiak FC melawan tim asal Kecamatan Lubuk Jambi menang dengan skor 4-1, di babak semi final Sijontiak FC bertanding melawan tim kuat dan calon juara IKPMB, dan  menang dengan skor 4-2. Pada akhirnya dibabak final Sijontiak FC berhadapan dengan tim yang diunggulkan juara pada turnamen ini yakni Kore FC asal Kota Taluk Kuantan. Sebelum pertandingan dimulai ada hal yang tidak disadari terjadi, salah satu pemain dari Kore FC yaitu Kaptennya telah Memukau Sijontiak FC dengan cara menyapa dan menyentuh 3 orang pemain dari Sijontiak FC yang akan menjadi lawannya di final. Benar saja, penampilan Sijontiak FC benar-benar bukan seperti pertandingan final, jauh dibawah yang diharapkan, hal itu juga disampaikan oleh panitia event, suporter asal Cerenti bahkan pendukung dari Kecamatan lain. Meski demikian, ini tetaplah permainan yang mencari siapa yang menang dan pasti akan ada yang kalah, tim menerima kekalahan di Final dengan lapang dada dan tetap bangga dengan apa yang telah diraih hari itu.

Selamat untuk Sijontiak FC yang telah berhasil meraih Juara kedua di event IPPTAH CUP yang diadakan di Gold Futsal Jl. Air Dingin, Marpoyan, Pekanbaru. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk Sijontiak FC kedepan dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

FORZA SIJONTIAK FC...!!

Berikut beberapa moment berharga Sijontiak FC saat menjalani pertandingan hingga penerimaan hadiah dan Tropy sebagai Runer Up.

Editor by: Rizqi Windra