Tertinggi di Riau, Partisipasi Pemilih Kuansing Tembus 73,85 Persen



TELUKKUANTAN - Partisipasi pemilih di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mencapai 73,85 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing 9 Desember lalu. Angka tersebut langsung menjadikan Kuansing sebagai kabupaten paling tinggi angka partisipasinya dibanding delapan kabupaten kota lainnya di Riau.
Hasil gambar untuk kuansing

"Di Riau ada sembilan kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada, dan kita paling tinggi angka partisipasinya," ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing, Wigati Iswandhiari kepada GoRiau.com, Jumat (18/12/2015) malam.

Dikatakannya, angka tersebut mendekati target yang ditetapkan KPU Republik Indonesia. Dimana, target nasional berada pada angka 77,5 persen.

Keberhasilan ini, lanjut dia, tidak lepas dari upaya sosialisasi, baik secara langsung maupun lewat media massa. Tidak hanya itu, KPU memasukkan tradisi Kuansing saat sosialisasi.

"Dimulai dari maskot Pilkada Bajalur dan sosialisasi dengan pertunjukan randai," ujar Wigati.

Selain itu, keberhasilan ini juga dikarenakan dukungan penuh pemerintah melalui Kesbangpol. Dimana, lembaga tersebut selalu menggandeng KPU dalam mensosialisasikan Pilkada.

"Kita selalu dijadikan narasumber pada segmen khusus, seperti pertemuan perempuan dan pemilih pemula," kata Wigati. Terlepas dari itu semua, Wigati menyatakan peran seluruh masyarakat Kuansing sangat terasa sehingga Pilkada sukses./goriau

0 Response to "Tertinggi di Riau, Partisipasi Pemilih Kuansing Tembus 73,85 Persen"

Posting Komentar