Memasang Monitor Eksternal ke Laptop layar Rusak

Memasang Monitor Eksternal ke Laptop layar Rusak

Jika Anda memiliki laptop dengan layar mati tapi mesin masih hidup normal itu berarti layar anda bermasalah, cara memastikan bahwa hanya layar anda yang rusak adalah dengan melakukan tes ke layar eksternal, bagaimana caranya? Baca ulasan dibawah ini.

Sangat mudah untuk menghubungkan laptop Anda ke monitor eksternal asalkan laptop Anda tidak rusak, indikator laptop anda dalam kondisi baik adalah suara normal saat booting pertama,lampu indikator nyala dan saat tampil windows ada suara khas yang kita semua sudah pasti tau.

dalam tutorial ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya dengan cara yang benar.

Menghubungkan laptop Anda ke monitor memerlukan kabel video seperti kabel VGA atau kabel HDMI, pastikan Anda memilikinya.

Ikuti langkah dibawah

Langkah 1 - matikan laptop anda.

Langkah 2 - Pasang satu sisi kabel video ke laptop Anda dan yang sisi satunya ke monitor.


Langkah 3 - Pastikan monitor eksternal sudah mendapat daya atau sudah di colokkan ke listrik.

Langkah 4 - Hidupkan laptop Anda dan tekan "Fn" tahan dan "monitor eksternal" tahan juga dalam waktu bersamaan selama 2-3 detik sampai layar beralih ke monitor eksternal.


Jika layar laptop Anda tidak beralih ke monitor eksternal tunggu laptop Anda benar-benar hidup. 

Saya tahu Anda tidak bisa melihat apa-apa tetapi Anda dapat mencoba untuk mendengarkan dan mengenali laptop dengan suara jika sudah hidup.

Ketika laptop Anda benar-benar mulai nyala, coba untuk menekan dah tahan "Fn" dan "monitor eksternal" selama 2-3 detik lagi untuk membuatnya bekerja.

Jika cara diatas tidak berhasil kemungkinan kerusakan tidak pada layar, mungkin ada bagian lain yang perlu anda periksa.
Sourche: azkamaja