Tempat Wisata di Indonesia yang Belum Terjamah, Katanya Yuk Lihat

Tempat Wisata di Indonesia yang Belum Terjamah, Katanya Yuk Lihat 

afdhalilahi.com -  Jika kita berbicara tentang keindahan alam yang berada di Indonesia ini memang tidak akan pernah ada habisnya, karena begitu banyak surga yang tersembunyi di Indonesia ini, Indonesia memiliki beribu pualu yang didalamnya menyimpan beribu ragam budaya serta keindahanya masing masing, salah satu contohnya adalah pulau Bali yang biasa disebut juga pulau surga, pualu ini sudah terkenal di mancanegara sejak beberapa puluh tahun yang lalu, bahkan orang orang luar negri banyak yang mengenak pulau Bali ketimbang negara Indonesia, selain bali terdapat juga laut bunaken yang bertempat di Manado, lalu grand canon di ciamis yang terkenal seperti grand canon di amerika. Kini mulai banyak tempat yang bisa kita kunjungi dan menjadi incaran pelancong asal mancanegara.

Terletak diantara dua samudera dan dua benua, rangkaian lebih dari 17 ribu pulau besar dan kecil disepanjang kurang lebih lima ribu kilometer itu membuat Indonesia kaya akan keragaman alam dan budaya yang mengagumkan. Dan berikut ini adalah tujuh surga tersembunyi di Indonesia versi Asli Indonesia.

1. Raja Ampat (Papua Barat)





raja ampat merupakan tempat yang dalam akhir akhir ini menjadi tujuan turis dari mancanegara terutama penyelam. Pulau pulau yang tidak terjamah dan laut yang masih asri adalah yang membuat para wisatawan terpikat dengan tempat pecahan dari kabupaten sorong ini.

perairan di raja ampat ini terumbu karang yang di nilai lengkap di dunia, mulai dari 537 jenis karang di dunia 75 persennya berada di perairan raja ampat. Disini juga terdapat 1.104 jenis ikan 669 jenis molusca atau hewan lunak dan 537 jenis hewan hewan karang. Maka tak heran bagi pecinta olahraga menyelam, lokasi inilah yang diincar untuk melihat surge di bawah laut. Keindahan bawah laut raja ampat tidak ada duanya di bumi ini.

2. Pulau Derawan (Kalimantan Timur)

lanjut ke pulau derawan sebagai surge selanjutnya di Indonesia, pulau derawan di anggap sebagai tempat kedua di dunia dalam hal keberagaman biota laut setelah raja ampat. Daya tarik lain pulau derawan adalah danau kakaban dan danau purba yang telah berusia jutaan tahun yang di dalamnya terdapat jutaan ekor ubur ubur yang kehilangan daya sengatnya. Sehingga aman berenang dengan ubur ubur tanpa takut disengatnya. 

di tempat ini juga terdapat penyu hijau yang sedang melakukan aktivitas berenang santai di air yang jernih hingga proses penyu bertelur. Selain itu, kita juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan bersenorkeling di coral garden pulau derawan. Keberagaman karang dalam berbagai bentuk dan warna terlihat sangat indah di lautan. Ikan warna warni juga banyak berkeliaran di sekitar batu karang.






3. Pulau Menjangan (Bali)




Welcome to Paradise. Itulah kata yang tepat ketika anda datang ke tempat ini. Hamparan pasir dan keindahan bawah lautnya, sangatlah mempesona. Pulau yang tak berpenghuni ini merupakan wisata terbaik bagi anda yang suka snorkeling ataupun diving. Keindahan bawah laut Pulau Menjangan adalah yang terbaik di bali. Dan menjadi 10 spot snorkeling terbaik di dunia menurut news discovery.

4. Teluk Biru (Banyuwangi)

Satu lagi surga tersembunyi di Banyuwangi yang masih belum terkenal seperti green bay, pulau merah, kawah ijen, dll. Yang mempunyai nama hamper mirip dengan green bay, yaitu Blue Bay. 

Teluk yang satu ini berbeda dengan green bay. Jika green bay mempunyai keindahan pasir putih dan warna air lautnya yang kehijauan. Kalau Blue Bay mempunyai keindahan bawah laut yang indah.

Teluk Blue Bay salah satu alternative snorkeling di banyuwangi selain pantai bama di baluran atau pulau tabuhan. Keindahan bawah laut Blue Bay tidak kalah dengan kedua wisata diatas. Laut disini juga masih asri dan belum terekpose, terbukti dari warna lautnya yang biru jernih. itulah kenapa teluk ini dinamakan teluk biru atau Blue Bay.


5. Pantai Kuta (Lombok)

setiap mendengar pantai kuta pasti yang terlintas dalam fikiran orang adalah pantai kuta yang terdapat di bali. Namun tidak banyak orang tahu bahwa Lombok Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki pantai indah bernama pantai Kuta yang berada di desa kuta. Meskipun berada di desa kecil, keindahan pantai ini sangat menakjubkan dan tak kalah dengan pantai kuta di bali. 

Pasir pantai disini cukup unik karena terlihat seperti merica dengan bulir bulir besar berwarna putih. Sementara air lautnya yang jernih dicampur dengan warna biru yang memukau. Suasana di pantai kuta Lombok sangat jauh dari kebisingan, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang tenang.


6. Pulau Banda (Maluku)




Pulau yang cantik ini terletak di sekitar 132 KM sebelah tenggara ambon dan terdiri dari tiga pulau besar, antara lain pulau banda, pulau bandaneira, pulau gunung api dan tujuh pulau kecil lainnya. Kedalaman laut pulau banda mencapai 6500 meter, di laut inilah terkenal dengan taman laut malukunya dengan karang yang cerah ikan berwarna warni yang berada di air yang jernih.

Pulau banda merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal di Indonesia untuk para penyelam. Selain adanya tembok karang, kehidupan laut yang besar seperti ikan hiu, kura kura, tuna dan lobster yang besar menemani berbagai kelompok ikan batu karang lainnya.

7. Pulau Kanawa (NTT)





Surga terakhir di indonesia adalah Pulau Kanawa, Di pulau yang cantik ini wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih, pohon pohon hijau di pinggirnya, bukit menjulang, serta jembatan panjang yang ada di pulau indah kecil itu. Selain itu pula mata kita akan dimanjakan dengan ikan ikan disisi kiri dan kanan jembatan yang terlihat jelas karena airnya sebening kaca

Beragam karang dan ikan ikan kecil yang berwarna warni menghiasi perairan yang ada di pulau kanawa ini. suasana asri di pulau kanawa semakin lengkap dengan adanya rumah panggung yang terbuat dari bahan bahan alami. Dan yang paling mengasyikkan adalah para wisatawan dapat bermain main langsung dengan rusa yang bersahabat

Itulah tujuh surga yang tersembunyi di Indonesia versi saya. tentunya masih banyak keindahan keindahan yang lain di jamrud khatulistiwa ini.
Sourche:http://lukingindonesia.blogspot.co.id/


0 Response to "Tempat Wisata di Indonesia yang Belum Terjamah, Katanya Yuk Lihat "

Post a Comment