Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i, Ponsel Premium dan Flagship Terjangkau

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i, Ponsel Premium dan Flagship Terjangkau

Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i (SAMSUNG/XIAOMI)

Xiaomi sebelumnya telah memperkenalkan varian lain dari Mi 4 series dengan kemampuan andal dan beberapa fitur baru. Ponsel yang dikenal sebagai flagship terjangkau ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup ringan, dengan banderol harga yang tidak terlalu tinggi.

Di sisi lain, mantan andalan di seri premium Samsung Galaxy A7 juga merupakan pesaing yang cukup bisa dipandang sebagai rival dari ponsel ini. Dan dengan kehadiran penerusnya saat ini, harga Samsung Galaxy A7 sendiri bisa sedikit lebih masuk akal.

Nah, lalu bagaimana jika kita bandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i? Mari kita bahas ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i

Samsung Galaxy A7 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi yang cukup andal. Ponsel ini menawarkan dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan jenis layar Super AMOLED dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini menawarkan kerapatan hingga 401ppi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 di atas layarnya.

Bagian dalamnya sendiri dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU octa-core 1,5 GHz yang dimaksimalkan dengan GPU Adreno 405. Sementara varian lain menawarkan chip Exynos 5430 Octa yang dibekalu CPU octa-core (quad-core 1,8 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1,3 GHz Cortex-A7) yang dimaksimalkan GPU Mali-T628MP6 di bagian grafis.

Ponsel Samsung Galaxy A7 ini juga mendapat dukungan memori mumpuni. Dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal dipastikan Anda bisa akan puas. Dan jika kurang, masih ada dukungan slot microSD untuk memperluas ruang simpan hingga 64GB. Sementara di sisi software, OS Android 4.4.4 KitKat hadir sebagai OS bawaan yang akan bisa diupgrade ke Android 5.0.2 Lollipop.

Kemudian untuk kameranya sendiri, Samsung Galaxy A7 ini menawarkan dukungan sensor kamera utama 13MP berbekal autofokus dan LED Flash. Sementara kamera 5MP hadir sebagai sensor kamera selfie.

Samsung Galaxy A7 juga menawarkan dukungan konektivitas lengkap. Mulai dari slot dual-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Ada pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 dengan dukungan koneksi NFC. Ponsel ini masih belum dilengkapi sensor sidik jari, namun cukup menawan dengan baterai Li-ion 2600 mAh sebagai sumber tenaga.

Sementara Xiaomi MI 4i sendiri hadir dengan dukungan spesifikasi tak kalah mumpuni. Layar 5 inci bertipe IPS LCD menghiasi bagian depan ponsel dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layar mencapai 441ppi. Layar ini juga lebih kuat dengan lapisan pelindung berupa Corning scratch-resistant glass.

Bagian dalamnya sendiri dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU octa-core 1,7 GHz dan GPU Adreno 405. Ia juga didukung dengan 2GB RAM dan hadir dalam dua pilihan memori internal, yakni dengan kapasitas 16GB dan 32GB tanpa slot microSD.

Ponsel ini menawarkan kamera yang cukup mumpuni. Sebuah sensor kamera 13MP hadir sebagai kamera utama, dengan autofokus dan dual-LED Flash. Sementara kamera depan menawarkan sensor 5MP yang tidak kalah mumpuni.

Ponsel Xiaomi Mi 4i ini juga hadir dengan konektivitas lengkap. Slot dual-SIM yang diusungnya sudah dilengkapi teknologi untuk mengakses jaringan 4G LTE. Di sisi lain, ada pula fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menawarkan dukungan baterai 3120 mAh dengan fitur fast charging yang bisa mengisi daya lebih cepat.

Harga Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i

Untuk harganya sendiri, sebagaimana dikatakan sebelumnya bahwa harga Samsung Galaxy A7 ini sudah turun, karena kini ada ponsel yang lebih baru yang memenuhi pasar, yakni Samsung Galaxy A7 (2016), dan ponsel Galaxy A7 sebelumnyapun mulai sulit ditemukan.

Harga Samsung Galaxy A7 saat ini ditawarkan mulai dari Rp3.750.000. Harga ini cukup murah ketimbang harga awalnya yang bisa sampai diatas Rp4 jutaan. Sementara harga Xiaomi Mi 4i sendiri dibanderol mulai Rp1.590.000 untuk model dengan 16GB. Menarik bukan?
Sourche: rancahpost.co.id

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 vs Xiaomi Mi 4i, Ponsel Premium dan Flagship Terjangkau "

Post a Comment