Apa Benar? Relawan Jokowi: Aksi 'Kita Indonesia' Bukan Tandingan Aksi 212!

Apa Benar? Relawan Jokowi: Aksi 'Kita Indonesia' Bukan Tandingan Aksi 212!

Foto: Dokumentasi

Begitu dikatakan Salah satu penggagas aksi 'Kita Indonesia', Panel Barus di Jakarta, Sabtu malam (3/11).

"Jangan dihadap-hadapkan dengan acara sebelumnya, justru kami apresiasi ke peserta aksi bela Islam kemarin, acara damai. Maka kami ajak mereka semua untuk ikut, ayo bersama-sama tunjukan Indonesia bangsa yang besar," terangnya.

Panel yang juga relawan Jokowi ini menegaskan, acara ini juga bukan dilakukan untuk mendukung salah satu pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta. 

"Kami dari 40 kelompok relawan yang tergabung di relawan Jokowi-JK menegaskan kabar simpang siur tidak benar. Acara tidak sama sekali berhubungan dengan Pilkada," tegasnya.

Acara ini, lanjut dia, dilakukan untuk memperkuat kebangsaan dan kebhinekaan. Beragam parade budaya dari Sabang sampai Merauke akan ditampilkan dalam acara ini.

"Acara ini untuk mengingatkan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, majemuk, mempunyai kekuatan luar biasa. Maka acara ini akan menampilkan kesenian seluruh bangsa Indonesia, acara dikemas secara fun, dan penuh kebahagiaan," jelasnya.

Acara itu akan diikuti seluruh elemen masyarakat. Mulai dari relawan, partai politik pendukung pemerintah, ormas, serikat buruh, hingga tokoh agama. 

Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Berbagai persiapan telah dilakukan dengan mulai mendirikan panggung di sejumlah titik diantaranya di Taman Pandang Monas seberang Istana Negara dan samping Sarinah. 

"Akan ada 8 panggung, panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia," ujarnya

Nantinya, seluruh peserta acara akan diimbau menggunakan kaos berwarna putih. Akan ada hiburan parade budaya diantaranya Tari Saman, Reog Ponorogo, Tari Blambangan, kesenian Bali, flashmob lagu Maumere. 
Sourche: rmol.co

0 Response to "Apa Benar? Relawan Jokowi: Aksi 'Kita Indonesia' Bukan Tandingan Aksi 212!"

Post a Comment