Doa Agar Tidak Ingin Diganggu Jin dan Binatang Berbisa

Doa Agar Tidak Ingin Diganggu Jin dan Binatang Berbisa

PERNAHKAH Anda merasa khawatir akan diganggu jin dan binatang berbisa? Ya, tentu saja kekhawatiran itu pasti ada. Apalagi dua hal itu sangatlah memberikan efek yang buruk pada diri kita. Sehingga, sudah seharunya kita membentengi diri dari keduanya. Tapi, bagaimana caranya?

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu berkata, “Seseorang mendatangi Rasulullah dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, tadi malam aku disengat kalajengking.’ Rasulullah bersabda, ‘Jika di sore hari engkau mengucapkan a’udzu bi kalimatillahittammati min syarri maa khalaq (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya), niscaya tidak akan membahayakanmu’,” (HR. Muslim).

Hadis tersebut jelas menunjukkan pada kita bahwa kalimat ini perlu diamalkan setiap pagi dan petang sebagai tameng yang dapat melindungi diri dari gangguan binatang berbisa, juga gangguan jin/ syetan.

Suhail (perawi hadis ini) berkata, “Keluarga kami selalu mengajarkan bacaan tersebut, mereka membaca setiap malam. Suatu hari seorang budak tidak membacanya hingga ia tidak punya tameng dari sengatan kalajengking.”

Al-Qurthubi Radhiyallahu ‘Anhu berkata, “Hadis di atas adalah shahih dan benar, kami mengetahui kebenarannya baik secara dalil maupun kenyataan.”

Oleh sebab itu, jika kita ingin terhindar dari gangguan jin dan binatang berbisa, bacalah kalimat tersebut. InsyaAllah, Allah akan melindungi diri kita dari segala bahaya yang akan menimpa.

Sumber: ummi-online.com/islampos.com

0 Response to "Doa Agar Tidak Ingin Diganggu Jin dan Binatang Berbisa"

Post a Comment