Jenderal Iwan Bule yang Selalu Kawal Jokowi di Aksi Super Damai Monas

Jenderal Iwan Bule yang Selalu Kawal Jokowi di Aksi Super Damai Monas

 membuat Monumen Nasional dipenuhi oleh lautan manusia yang kompak menggunakan pakaian putih. Aksi berlangsung damai tanpa ada insiden berarti. Para peserta aksi terlihat tertib dalam menjalankan aksinya.
Tak lama saat mendekati waktu Shalat Jumat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir untuk berjamaah bersama para peserta aksi. Kedatangan Jokowi itu menjadi pusat perhatian.
Ketika Jokowi mendatangi aksi damai itu, terlihat ia dikawal penuh oleh pengamanan tingkat tinggi. Selain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, ada satu sosok yang selalu tidak lepas dari Jokowi. Siapa dia? Sosok itu tak lain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.
Siapakah Jenderal Iwan Bule yang selalu mengawal Jokowi selama di Monas?
Jenderal Iwan Bule menjabat Kapolda Metro Jaya setelah menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto. Iwan Bule merupakan lulusan Akpol tahun 1984. Dalam karier kepolisian ia lebih banyak bertugas dalam bidang reserse kriminal. Kasus terkenal yang pernah dia tangani yaitu pembunuhan kontroversial Nasrudin Zulkarnaen oleh Antasari Azhar.
Dikutip dari berbagai sumber, Mochamad Iriawan dipanggil Iwan Bule karena sosoknya yang jangkung, berkulit putih dengan hidung mancung dan mirip bule. Pada tanggal 31 Maret 2012, ia juga berperan membawa pulang buronan kasus pajak Gayus Tambunan dari Singapura.
Nah, berikut foto-foto Jenderal Iwan Bule ketika mengawal Jokowi di Monas seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/12):
1. Terlihat Jenderal Iwan Bule mengawal Jokowi.

2. Meski harus hujan-hujanan Kapolda Metro Jaya ini siap siaga.

3. Jenderal Iwan Bule ini kariernya cemerlang di Polri.

4. Jenderal Iwan Bule ini berperan membawa pulang Gayus dari Singapura.

5. Kapolda Metro Jaya bertanggung jawab atas keselamatan Presiden Jokowi saat meninjau Aksi Damai 212.
Jenderal Iwan Bule kawal Jokowi © 2016 berbagai sumber
Sourche: brilio.net

0 Response to "Jenderal Iwan Bule yang Selalu Kawal Jokowi di Aksi Super Damai Monas"

Post a Comment