Dirgahayu Indonesia Ku, Google Turut Merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia


Dirgahayu Indonesia Ku, Google Turut Merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia


Photo :
Google.co.id
Google Doodle HUT RI ke-72.


 Google Doodle, Kamis, 17 Agustus 2017, hari ini, menayangkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di halaman utama situsnya.

Doodle kali ini menampilkan enam orang dari berbagai suku di Indonesia. Keenam orang itu sedang berada dalam satu perahu dengan kibaran bendera Merah Putih di tengah.


Ketika di-klik, doodle menampilkan situs hasil pencarian dengan kata kunci 'Hari Kemerdekaan Indonesia'.

“(Doodle) Merangkum semangat 'kesatuan dalam keragaman' (Bhinneka Tunggal Ika), semboyan nasional Indonesia (berasal dari sebuah puisi Jawa abad ke-14) yang mendefinisikan kegembiraan hari bersejarah ini," bunyi keterangan Google.

Menurut Google, doodle Hari Kemerdekaan Indonesia 2017 ini dibuat oleh artis lokal bernama Aditya Pratama. Ilustrator dan desainer asal Bandung ini telah banyak menghasilkan karya-karya seni.

Tahun lalu, Google menampilkan tiga orang anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Pada 2015, Google menampilkan tugu proklamasi dalam doodle 17 Agustus.

Pada 2014, sebuah ilustrasi karya desainer lokal Indonesia yang dipajang. Kemudian, 2013 dan 2012, masing-masing menampilkan gambar burung Garuda dan lomba balap karung.

Seperti diketahui, sejumlah tamu yang diundang untuk menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, diminta mengenakan pakaian tradisional guna menunjukkan rasa nasionalisme.

"Semua diminta seperti itu. Berbeda, untuk memberikan colorful, untuk memberikan rasa nasionalisme kita," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurutnya, permintaan untuk mengenakan pakaian adat dicantumkan dalam undangan yang telah disebar Kementerian Sekretariat Negara.
source: here

0 Response to " Dirgahayu Indonesia Ku, Google Turut Merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia"

Posting Komentar